Begini Suasana Evakuasi Korban Bus Terguling di Tanjakan Emen

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 10 Feb 2018 22:04 WIB
Proses evakuasi korban kecelakaan bus di Tanjakan Emen. Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Proses evakuasi korban kecelakaan bus di Tanjakan Emen. Foto: Dian Firmansyah/detikcom
Subang - Proses evakuasi korban kecelakaan bus di Tanjakan Emen, Kabupaten Subang, masih berlangsung. Petugas terus berupaya mengeluarkan korban dari bus.

[Gambas:Video 20detik]


Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu malam (10/2/2018), bus pariwisata bertuliskan Premium Passion itu terguling ke kiri. Kaca belakang bus itu terlihat pecah.



Petugas polisi hingga Tagana mengeluarkan korban sat per satu dari bagian belakang bus itu. Beberapa korban tampak lemas.

Sementara itu warga mengerumuni lokasi kejadian. Penerangan di lokasi pun bisa dikatakan minim.

Hingga kini dilaporkan korban tewas atas kejadian ini mencapai 26 orang. Sebanyak 17 korban mengalami luka-luka.

"Kronologi belum dipastikan karena bus dalam turunan menabrak sepeda motor. Penyebab laka lantas kita belum tahu," ucap Kapolres Subang M Joni, saat dihubungi detikcom.

Korban yang telah dievakuasi langsung dibawa ke RS Ciereng dan Puskesmas terdekat. Namun belum ada detail nama-nama korban kecelakaan maut ini.

Polisi masih mendalami penyebab bus pariwisata plat F 7959 AA terguling di Tanjakan Emen Kabupaten Subang itu. Dugaan sementara penyebabnya adalah rem blong.

"Kami masih pendalaman. Namun dilihat dari kecelakaannya, bus terbalik dan tadi sempat menyerempet sepeda motor, diduga sementara rem blong," ujar Joni. (bag/bag)