DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 19:31 WIB

Produser RTV Korban Tabrak Lari di Mata Keluarga: Sosok Pendiam

Tri Ispranoto - detikNews
Produser RTV Korban Tabrak Lari di Mata Keluarga: Sosok Pendiam Foto: Jenazah produser RTV yang ditabrak SUV tiba di rumah duka di Bandung (Tri Ispranoto)
Jakarta - Pihak keluarga merasa kehilangan atas meninggalnya Produser RTV Raden Sandy Syafiek. Raden Sandy meninggal setelah menjadi korban tabrak lari oleh mobil jenis SUV yang dikemudikan oleh Meydi Juniarto.

Kakak almarhum, Nandi Syafiek, mengungkapkan ia dan keluarga besarnya sangat kehilangan sosok Sandy yang selama ini dikenal pendiam. Terlebih, Sandy yang bekerja di Jakarta jarang pulang ke rumahnya di Bandung.

"Dia itu orangnya pendiam. Selama ini tinggal di Jakarta jadi jarang ke Bandung. Kadang keluarga ingin ketemu, paling hitungan jari (jarang) ke Bandung," ujar Nandi saat ditemui di rumah duka Jalan KU Supadio, Kelurahan Husein Sastranegara, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Selama ini, kata Nandi, adik bungsunya itu tinggal di sebuah rumah yang bertetangga dengan kakak sulungnya di daerah Bekasi. "Ya tentu kita sangat kehilangan. Apalagi (Sandy) jarang pulang, mungkin karena kesibukan pekerjaannya," ucapnya.

[Gambas:Video 20detik]


Di mata keluarga sosok pria lulusan Multimedia di salah satu universitas di Singapura itu memang mewarisi hobi ayahnya, yaitu bersepeda. Bahkan sebelum bekerja di dunia media, Sandy sempat akan menjadi atlet sepeda.

"Orang tua, bapak sudah didik (sepeda) sejak dulu. Cuma karena sesuatu hal berhenti di tengah jalan. Padahal dulu sempet mau jadi atlet sepeda," ujarnya.

Ia berharap kasus tabrak lari yang menimpa adik bungsunya itu bisa diusut tuntas oleh pihak kepolisian. "Mudah-mudahan pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya.

Sementara itu Produser Eksekutiv RTV Vicky Damanta mengenal Sandy sebagai sosok yang pendiam namum menyukai tantangan. Bahkan terakhir kali Sandy sempat melakukan peliputan pengungsi Rohingya di Bangladesh.

"Tentu kita sangat kehilangan sosok almarhum yang pendiam, rajin dan suka tantangan," ucap Vicky.

Sandy merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Ahmad Syafiek dan Tintin Sumartini. Semasa hidupnya Sandy merupakan seorang produser dalam program Lensa Indonesia Malam yang tayang di RTV.
(ern/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed