DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 19:07 WIB

Dampingi JK Pantau Wisma Atlet, Sandi Usul Penambahan Pohon

Mochamad Zhacky - detikNews
Dampingi JK Pantau Wisma Atlet, Sandi Usul Penambahan Pohon Sandiaga setelah meninjau Wisma Atlet. (Muhammad Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Wisma Atlet di Kemayoran. Seusai kunjungan itu, Sandi ingin lingkungan Wisma Atlet tampak hijau.

Sandi bersama rombongan JK tiba di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018), sekitar pukul 16.30 WIB. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Ketua INASGOC Erick Thohir juga ikut dalam kunjungan ini.

Sandi, JK, dan jajaran menteri sempat meninjau kamar para atlet. Bahkan mereka juga mencicipi makanan yang disediakan untuk para atlet saat perhelatan Asian Games berjalan.

Pantauan detikcom, makanan yang disediakan antara lain tofu soya sauce, tumis buncis, dan buah-buahan, salah satunya pisang. Sandi, JK, dan para menteri, termasuk Erick Thohir, pun terlihat duduk satu meja.

Mereka sempat makan dan berbincang.Mereka sempat makan dan berbincang. (Muhammad Zhacky/detikcom)


"Juga yang paling penting pohon-pohon. Saya ingin pohon-pohon lebih banyak di sini. Nanti kita (Pemprov DKI) berkoordinasi dengan INASGOC dan Kementerian PUPR," kata Sandi setelah meninjau.

Sandi menuturkan, secara garis besar, sarana dan prasarana di Wisma Atlet Kemayoran sudah tersedia. Tinggal beberapa fasilitas yang belum selesai dibuat.

"Tadi kita sudah koordinasi dengan Pak Menteri, kita ingin mem-beautification, mempercantik daerah sini. Jadi ada beberapa kegiatan, mudah-mudahan bisa mengecat, bisa memasang lampu-lampu penerangan," papar Sandi.

Kegiatan peninjauan ini berlangsung selama sekitar satu jam. Setelah melakukan peninjauan, Sandi melanjutkan kegiatan ke Mall of Indonesia.
(zak/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed