DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 16:40 WIB

Hadiri Bazar OK OCE, Sandi Berpantun hingga Pimpin Yel-yel

Mochamad Zhacky - detikNews
Hadiri Bazar OK OCE, Sandi Berpantun hingga Pimpin Yel-yel Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno hadir di acara bazar dan pelatihan yang diinisiasi Jaringan Wirausaha Sosial OK OCE di Kemayoran, Jakarta Pusat. Sandi menyebut acara ini merupakan bukti partisipasi warga terhadap upaya penciptaan lapangan kerja.

Sandi tiba di lokasi acara, Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Harapan Mulia, Jalan Harapan Mulia X, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/2/2018), sekitar pukul 14.35 WIB. Kehadiran Sandi disambut Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Irwandi.

Salah satu panitia kegiatan kemudian memberikan jaket bomber berwarna abu-abu ke Sandi. Jaket yang diberikan merupakan jaket kebangsaan Jaringan Wirausaha Sosial OK OCE.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga UnoWakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Zhacky/detikcom)

Didampingi Mangara dan Irwandi, Sandi berjalan ke sebuah tenda yang berdiri di pelataran RPTRA. Acara pun dimulai, Sandi kemudian dipersilakan menyampaikan sambutan.

"Makan sate pake ketupat, hari Sabtu di Harapan Mulia, program OK OCE pilihan tepat, maju bahagia untuk semua," kata Sandi membuka sambutannya.


Setelah berpantun, Sandi mengajak seluruh peserta OK OCE yang hadir dan warga setempat menyanyikan yel-yel OK OCE. "Yel-yel dulu deh, OK OCE, OK OCE, OK OCE, oh yeah!" kata Sandi diikuti oleh peserta dan warga.

Sandi menuturkan kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan bukti bahwa masyarakat memiliki andil dalam adanya upaya menciptakan lapangan kerja. Karena bukan hanya bazar, tetapi juga ada pelatihan dari gerakan OK OCE mengenai mengelola manajemen keuangan.

"Di sini terlihat partisipatif kolaboratif. Masyarakat ikut bergabung dan menggerakkan. Masyarakat menjadi motor. Masalah UKM bukan hanya masalah permodalan, tapi juga menumbuhkan silaturahmi," ujar Sandi.


Setelah memberikan sambutan, Sandi kemudian diantar melihat bazar yang masih berada di lingkungan RPTRA Harapan Mulia. Macam-macam makanan dijual di sana, ada pula pakaian dan aksesori.
(zak/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed