DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 14:11 WIB

Petugas Angkut 5 Ton Sampah Sisa Banjir di Kampung Pulo

Eva Safitri - detikNews
Petugas Angkut 5 Ton Sampah Sisa Banjir di Kampung Pulo Petugas berjibaku bersihkan sampah sisa banjir di Kampung Pulo. (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Pembersihan permukiman Kampung Pulo, Jakarta Timur, oleh ratusan petugas hari ini sudah selesai. Petugas mengangkut sampah sebanyak 5 ton dari lokasi.

Kepala Satuan Pelaksana Badan Air Jakarta Timur, Hasudungan Panjaitan, menjelaskan ada 300 personel gabungan yang membersihkan permukiman di Kampung Pulo.

"Itu sehari (sampah yang diangkut, red) sekitar 5 ton," kata Hasudungan kepada wartawan di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Sabtu (10/2/2018).


Hasudungan menjelaskan petugas bekerja sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WIB. Sampah-sampah yang berserakan di permukiman warga, lumpur yang menutupi jalan dan sampah di pinggiran sungai sudah diangkut.


Sampah-sampah itu dibawa dari lokasi dengan 5 truk berukuran besar dan 4 mobil bak berukuran kecil. Hasudungan menyebut besok petugas akan kembali melakukan pembersihan hingga tuntas.

"Nggak sampai sore, karena besok juga ada lagi. Kasihan kalau diforsir," tambahnya.

Sementara itu, warga masih lanjut membersihkan rumah masing-masing. Mereka mencuci baju, membersihkan rumah, dan barang-barang yang kotor akibat banjir.


(hri/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed