detikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 13:38 WIB

HP-nya Terlindas Mobil Presiden, Dini Dapat HP Baru dari Jokowi

Ray Jordan - detikNews
HP-nya Terlindas Mobil Presiden, Dini Dapat HP Baru dari Jokowi Dini (kiri) Dapat HP Baru dari Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)
Jakarta - Dini, pelajar SMA Kharismawita, Depok, Jawa Barat, sedih saat handphone yang dia pakai untuk memotret Presiden Jokowi terlindas mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi. Namun dia bisa tersenyum kembali setelah dibelikan handphone baru oleh Jokowi.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (6/2/2018) lalu, saat Jokowi menghadiri kegiatan Rembuk Nasional (Rembuknas) Pendidikan dan Kebudayaan 2018 di Pusdiklat Sawangan, Depok, Jawa Barat. Ribuan pelajar berkerumun di dalam kompleks Pusdiklat melihat Jokowi meninggalkan lokasi acara.

Penampakan Jokowi membuat Dini (17) dan Vira (17), siswa SMA Kharismawita, Depok, antusias. Terlebih saat Jokowi menurunkan kaca jendela mobil dan membagikan suvenir untuk pelajar.


Saat itu, Dini dan Vira dipanggil Jokowi dari dalam mobil untuk menerima suvenir berupa kain batik. Keduanya bersemangat untuk mendekat. Tanpa sadar, handphone yang dipegang Dini terjatuh dan terlindas ban mobil kepresidenan yang ditumpangi Jokowi. Rasa senangnya seketika berubah jadi kesedihan.

"Pak Jokowi kan mau pulang, terus saya dipanggil sama Pak Jokowi mau dikasih oleh-oleh. Terus saya nyamperin Pak Jokowi, saya terlalu bersemangat, terus HP saya terlempar dan kelindas mobilnya Pak Jokowi. Terus kata ajudannya mau diganti handphone yang baru," kata Dini, dalam video yang didapat detikcom dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Sabtu (10/2).

Dini dan Vira lantas dibawa oleh pihak Sekretariat Presiden ke sebuah toko yang menjual handphone di Depok. Handphone yang rusak dan remuk itu diganti dengan handphone baru yang sejenis.


"Saya nggak percaya HP saya mau diganti, saya sedih aja. Saya diam, terus diajak naik mobil, diajak ke toko HP, alhamdulillah sekarang HP-nya sudah diganti," ujar Dini.

"Terima kasih, Bapak Jokowi," sambung Dini dan Vira.
(rjo/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com