DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 11:00 WIB

300 Petugas Berjibaku Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Kampung Pulo

Eva Safitri - detikNews
300 Petugas Berjibaku Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Kampung Pulo Pasukan oranye membersihkan endapan lumpur dan sampah di Kampung Pulo. (Eva/detikcom)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta - Sebanyak 300 personel kebersihan, termasuk petugas PPSU (pasukan oranye), diturunkan untuk membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Mereka berjibaku melakukan pembersihan.

detikcom memantau permukiman warga di Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Sabtu (10/2/2018) pagi. Tampak para petugas yang tersebar di sejumlah titik melakukan pembersihan.


Sebagian petugas membersihkan sampah-sampah di sungai, sebagian lagi membersihkan lumpur-lumpur yang menutupi jalan. Beberapa juga ada yang mengangkut sampah yang berada di sekitar rumah warga.

Petugas berjibaku bersihkan sampah sisa banjir di Kampung PuloPetugas berjibaku membersihkan sampah sisa banjir di Kampung Pulo. (Eva Safitri/detikcom)

"Kami gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Badan Air Jakarta Timur, terus wali kota, kelurahan, kecamatan, ini hari kedua total 300 orang," ujar Kepala Satuan Pelaksana Badan Air Jakarta Timur, Hasudungan Panjaitan, di lokasi.


Para petugas ini akan melakukan pembersihan selama tiga hari di wilayah Kampung Pulo, terhitung dari kemarin, Jumat (9/2). Pengerjaan hari ini ditargetkan untuk membersihkan kali dan sisa-sisa lumpur di sekitar permukiman warga.
(hri/hri)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed