DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 08:27 WIB

Tumpukan Karung dan Sampah Masih Mengotori Kampung Pulo

Eva Safitri - detikNews
Tumpukan Karung dan Sampah Masih Mengotori Kampung Pulo Tumpukan karung dan endapan lumpur di Kampung Pulo (Foto: Eva/detikcom)
Jakarta - Meski sudah surut, genangan banjir yang menggenangi Kampung Pulo, Jakarta Timur menyisakan endapan lumpur. Tumpukan sampah juga terlihat di sekitar lokasi.

Pantauan detikcom di RT 01/RW 03, Sabtu (10/2/2018), pukul 07.40 WIB, sebagian sampah itu sudah ditepikan oleh warga dan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang lebih dikenal dengan Pasukan Oranye. Ada juga sejumlah karung yang kotor oleh lumpur. Tak hanya itu, jalan-jalan pun lengket oleh lumpur.

Para pasukan oranye juga sudah giat bekerja. Mereka membawa serta cangkul, sapu, sekop, dan karung untuk membersihkan jalan-jalan, dan sungai di dekat rumah warga.

Pasukan Oranye membersihkan sampah di Kampung PuloPasukan Oranye membersihkan sampah di Kampung Pulo Foto: Eva/detikcom
Sebagian membersihkan sampah di pinggir jalan, dan sebagian lagi membersihkan sungai. Sampah-sampah mulai diangkut ke truk sampah.

Pada Senin (5/2), kawasan Kampung Pulo merupakan daerah yang digenangi banjir. Ketinggian air bahkan mencapai sedada orang dewasa. Berganti hari, banjir mulai surut dan meninggalkan endapan lumpur.



(ams/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed