DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 03:18 WIB

Gara-gara Jalan Berlubang, Penyaluran Miras ke Sukabumi Digagalkan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Gara-gara Jalan Berlubang, Penyaluran Miras ke Sukabumi Digagalkan Truk yang ketahuan membawa miras untuk diedarkan ke Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Jakarta - Sebuah truk besar ketahuan memuat minuman keras (miras) di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi. Penyebabnya, gara-gara truk itu anjlok di jalan berlubang.

Informasi dihimpun, karena anjlok, kondektur kemudian berusaha memindahkan muatan dalam truk tersebut ke kendaraan lainnya. Saat itulah melintas sejumlah anggota ormas yang mulanya berniat membantu.

"Saya melihat kendaraan sedang memindahkan barang, dari bungkus dusnya sudah terlihat merek salah satu produk minuman keras. Kondekturnya sempat bilang bukan minuman beralkohol," kata Sekjen FPI Zona 6 Kabupaten Sukabumi Luki kepada wartawan, Jumat (9/2/2018).

Saat itu Luki melihat salah satu dus dalam keadaan terbuka, saat dicek lebih jauh ternyata isi dari dus tersebut memang minuman keras. "Ternyata itu memang minuman beralkohol, kata mereka dari Tangerang mau dikirim ke wilayah Kota Sukabumi," lanjut Luki.

Saat itu, kebetulan kendaraan patroli polsek Parungkuda melintas. Tanpa menunggu lama Luki kemudian melaporkan hal itu ke aparat kepolisian. "Saya laporkan ke polisi, setelah itu mereka dibawa dan kendaraannya juga diamankan," lanjut Luki.

Polisi kemudian menggelandang sopir dan kondektur truk itu ke Mapolsek Parungkuda. Polisi belum bisa memberikan keterangan apapun karena masih memeriksa sejumlah saksi-saksi. "Nanti saja ke polres langsung," ujar polisi tersebut.


(ams/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed