DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 17:31 WIB

Dilaporkan Pencemaran Nama Baik, Asyari Usman Diperiksa Bareskrim

Denita Matondang - detikNews
Dilaporkan Pencemaran Nama Baik, Asyari Usman Diperiksa Bareskrim Gedung Bareskrim, Jatibaru (Dewi Irmasari/detikcom)
Jakarta - Asyari Usman diperiksa Bareskrim Polri atas laporan dugaan pencemaran nama baik. Asyari dimintai keterangan atas tulisannya di media massa.

"Kita lagi memeriksa terkait pelaporan (yang masuk), ada pelapor yang merasa dicemarkan nama baiknya," kata Kepala Subdit II Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Kombes Asep Safrudin kepada wartawan, Jumat (9/2/2018).

Namun Asep belum mendapat informasi lengkap mengenai materi pemeriksaan, termasuk laporan yang diterima Bareskrim soal Asyari Usman. Asep hanya menegaskan Asyari dilaporkan atas dugaan berkaitan dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Pencemaran nama baik melalui ITE," ujarnya.

Sementara itu, anggota Tim Pengacara Muslim (TPM), Guntur Fattahillah, mengaku mendapat informasi soal pemeriksaan Asyari Usman. Asyari saat berada di Bareskrim, menurut Guntur, menghubungi Mahendradatta, yang juga bagian dari TPM.

"(Ini) terkait berita atau tulisan di media yang diduga menghina PPP. Tapi saya belum ketemu yang bersangkutan, saya masih dalam perjalanan," kata Guntur saat dihubungi terpisah.
(fdn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed