DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 12:06 WIB

Pilgub Jatim 2018

Jurus Khofifah Lawan Pengaruh 'Via Vallen-Nella Kharisma' di Jatim

Elza Astari Retaduari - detikNews
Jurus Khofifah Lawan Pengaruh Via Vallen-Nella Kharisma di Jatim Emil-Khofifah. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru).
Jakarta - Tak mau kalah dengan pesaingnya di Pilgub Jatim, Saifullah Yusuf, Khofifah Indar Parawansa juga menyiapkan jingle. Ini akan digunakan saat kampanye nanti.

"Ada sudah, sudah ada jingle. Ada temen dari KDI," ujar Khofifah kepada wartawan, Jumat (9/2/2018).

Namun Khofifah belum mengungkap artis dangdut KDI mana yang menyanyikan jinglenya. Tak hanya itu, dia juga akan membuat jingle baru bersama artis-artis pendukung lainnya.


Jingle itu disebut akan dibuat oleh musisi sekaligus politikus PAN, Anang Hermansyah. Nantinya Khofifah bersama pasangannya, Emil Dardak, akan ikut menyanyi bersama pada jingle itu.

"Tapi saya masih mau satu lagi. Mas Anang akan bikinkan itu, rencana kita akan rekaman bareng-bareng," ucap mantan Mensos itu.

"Tapi aku terus bilang 'ntar suaraku masuk nanti jadinya malah jelek lagi'," imbuh Khofifah berkelakar.

Seperti diketahui, Gus Ipul dan pasangannya di Pilgub Jatim, Puti Guntur Soekarno, menggandeng dua penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Via Vallen dan Nilla Kharisma. Keduanya dikontrak untuk menyanyikan jingle kemenangan berjudul 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur'.


Khofifah pun mengatakan, peran vote getter sangat besar untuk membantu dalam proses pemenangan di pilkada, termasuk dengan artis-artis. Namun dia menyatakan akan lebih indah bila vote getter tidak dengan memakai bayaran.

Sejumlah artis pun bersedia membantu Khofifah-Emil. Apalagi istri Emil, Arumi Bachsin juga berasal dari kalangan artis.


Pasangan yang diusung oleh Demokrat-Golkar-PAN-NasDem-Hanura-PPP ini akan dibantu oleh partai pendukungnya. Sejumlah artis yang tergabung di PAN akan ikut turun ke lapangan membantu kampanye Khofifah-Emil. Bahkan Anang disebut-sebut akan mengajak istri dan anaknya, Ashanty-Aurel.

"Mas Anang, Mbak Aurel, Mbak Ashanty, dan mereka sudah sampaikan kita 0 rupiah lho. Seperti itu lebih indah," ungkap Khofifah sebelumnya.

"Menurut Mas Eddy, Pasha 'Ungu', Desy Ratnasari juga akan ikut. Mas Eko Patrio juga, kebetulan Mas Eko juga dapilnya (di DPR) dari Jatim. Ini influencer, endorser, dan vote getter 0 rupiah," sambung dia.
(elz/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed