DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 10:39 WIB

Garis Polisi Masih Terpasang, Underpass Soetta Belum Bisa Dilewati

Dyah Paramita Saraswati - detikNews
Garis Polisi Masih Terpasang, Underpass Soetta Belum Bisa Dilewati Underpass perimeter selatan Bandara Soekarno Hatta yang masih ditutup pasca longsor Foto: Dyah Paramita Saraswati-detikcom
Cengkareng - Jalur underpass di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, yang menjadi lokasi longsor, hingga hari ini belum bisa dilalui kendaraan. Lokasi masih dipasang garis polisi.

detikcom memantau lokasi pada Jumat (9/2/2018) pukul 10.00 WIB. Garis polisi tampak melintang di tengah jalan. Longsoran tanah juga menutupi sebagian badan jalan. Kendaraan dari arah Tangerang menuju bandara dan sebaliknya tidak bisa melewati jalur ini.

Begitu pula beton yang ambruk, belum diperbaiki. Di lokasi ada tiga unit ekskavator, namun tidak beroperasi.


Sejumlah petugas keamanan dari PT KAI tampak menjaga di sekitaran lokasi tempat terjadinya longsor. Mereka berjaga di area rel kereta bandara di atas underpass. Belum terlihat aktivitas perbaikan di lokasi.

Titik longsor belum diperbaikiTitik longsor belum diperbaiki Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikcom

"Kurang tahu kenapa belum diperbaiki, biasanya ada pekerjaan di sini, sampai malam juga," ujar seorang petugas keamanan, M Ulfi.

Longsor di dekat underpass di Jalan Perimeter Selatan ini terjadi pada Senin (5/2). Ada dua orang korban di dalam mobil yang sempat tertimbun longsoran beton dan tanah sebelum akhirnya berhasil dievakuasi. Mereka adalah Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri dan Mukhmainna.

Korban bernama Putri meninggal dunia di RS Mayapada Tangerang. Sedangkan Mukhmainna selamat dan saat ini masih dalam perawatan di RS Siloam Karawaci, Tangerang. Kondisinya berangsur membaik.
(hri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed