DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 09:50 WIB

Minta Kadin Mentori OK OCE, Sandi: Pengusaha Jangan Sukses Sendiri

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Minta Kadin Mentori OK OCE, Sandi: Pengusaha Jangan Sukses Sendiri Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno saat coffee morning bersama pengurus Kadin Jakarta (Foto: Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jakarta. Sandiaga meminta pengusaha di Kadin ikut menjadi trainer bagi pengusaha OK OCE.

"Saya minta untuk awal tahun ini, 44 pengusaha sukses Kadin sebagai mentor, sebagai trainer. Kita ingin pengusaha-pengusaha sukses Kadin ini nggak sukses sendiri, tapi membagi juga kepada para pengusaha pemula, UMKM," kata Sandiaga saat melakukan coffee morning dengan Kadin Jakarta di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (9/2/2018).


Sandiaga mengatakan program OK OCE sudah mulai dilaksanakan di tiap kecamatan di Jakarta. Dia ingin pengusaha juga ikut terlibat dalam program tersebut.

"Program OK OCE ini sekarang sudah ada di tiap kecamatan. Kita ingin nanti setiap kecamatan ini ada anggota Kadin yang ter-attach, dari wilayah aja, dari kota. Tiap kecamatan itu ada pengusahanya yang ikut bergabung dengan Gerakan OK OCE," jelasnya.


Sebelumnya, Sandiaga mengatakan ada tujuh tahapan dalam sebelum OK OCE bisa di-launching di setiap wilayah. Tahapan ini wajib dilakukan seluruh anggota OK OCE yang nantinya akan ditopang oleh Pemprov DKI baik SKPD, lintas sektor, wilayah, maupun BUMD.

"Ada 7 step kita sebut sebagai P1 sampai P7. P1 adalah pendaftaran, P2 pelatihan, P3 pendampingan, P4 perizinan, P5 pemasaran, P6 pelaporan keuangan, dan P7 adalah permodalan," kata Sandiaga, Senin (22/1).


Lebih lanjut, Sandiaga menuturkan upaya mengurangi tingkat kemiskinan bisa dikurangi melalui program OK OCE. Diharapkan melalui program-program yang dibuatnya bisa mengurangi kemiskinan 1 persen selama 5 tahun.

"OK OCE akan menjadi salah satu pilar. Kita punya juga KJP plus, kita juga punya intervensi seperti KJS Plus, kita juga punya program seperti OK Otrip, perumahan dengan DP Rp 0, ini yang akan kita harapkan untuk mengurangi kemiskinan DKI selama lima tahun, ini mudah-mudahan dari 3,7 turun menjadi 2,7 persen," jelasnya.
(fdu/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed