DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 18:40 WIB

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Punya Nella-Via Vallen, Khofifah Gandeng Anang-Ashanty

Elza Astari Retaduari - detikNews
Gus Ipul Punya Nella-Via Vallen, Khofifah Gandeng Anang-Ashanty Ashanty-Anang. (Noel/detikcom)
Jakarta - Khofifah Indar Parawansa menganggap vote getter cukup penting dalam pertarungannya di Pilgub Jawa Timur 2018. Dia pun menggandeng sejumlah artis papan atas untuk menjadi vote getter.

"Sangat penting ya. Vote getter, influencer, endorser," ujar Khofifah kepada wartawan, Kamis (7/2/2018).

Namun cagub Jatim ini tidak memilih vote getter dari artis-artis yang meminta bayaran. Khofifah bersama pasangannya di Pilgub Jatim, Emil Dardak, memilih artis-artis yang bersedia membantu tanpa meminta bayaran.


"Menurut saya, lebih indah kalau 0 rupiah, kita tidak kontrak. Ada Mbak Arumi kan, istri Mas Emil," kata Khofifah.

Hal tersebut disampaikan Khofifah saat membandingkan pasangan lawan, Saifullah Yusuf-Puti Soekarno, yang menggandeng dua penyanyi dangdut asal Jatim, Via Vallen dan Nella Kharisma, dengan cara kontrak. Sedangkan Arumi Bachsin, yang memang berasal dari dunia artis, sudah ikut berkeliling menyosialisasikan Khofifah-Emil.

Salah satu partai pendukung Khofifah adalah PAN, yang memiliki banyak kader dari dunia hiburan. Sebut saja Anang Hermansyah, Desy Ratnasari, Eko Patrio, hingga Pasha 'Ungu'.


Menurut Khofifah, para artis yang berada di naungan PAN siap membantu pemenangannya di Pilgub Jatim. Bahkan Anang disebut akan mengajak serta istrinya, Ashanty, dan sang putri, Aurel.

"Mas Anang, Mbak Aurel, Mbak Ashanty, dan mereka sudah sampaikan kita 0 rupiah lho. Seperti itu lebih indah," kata Khofifah.

Gus Ipul Punya Nella-Via Vallen, Khofifah Gandeng Anang-AshantyKhofifah-Emil (Foto: redaksi)

"Menurut Mas Eddy, Pasha 'Ungu', Desy Ratnasari juga akan ikut. Mas Eko juga, kebetulan Mas Eko juga dapilnya (di DPR) dari Jatim. Ini influencer, endorser, dan vote getter 0 rupiah," sambungnya.

Menurut Khofifah, dia pun akan segera membuat jingle. Artis-artis tersebut akan ikut berpartisipasi.

Khofifah juga yakin kehadiran para artis itu akan mendongkrak suaranya di Pilgub Jatim. Apalagi, menurut dia, elektabilitasnya dan Emil di survei terakhir meningkat.


"Kita punya survei terakhir setelah pendaftaran. Alhamdulillah kita lihat progres lebih bagus," sebut mantan Mensos ini.

Seperti diketahui, pasangan Gus Ipul-Puti menggandeng penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Via Vallen dan Nella Kharisma. Keduanya dikontrak untuk menyanyikan jingle kampanye untuk pasangan itu di Pilgub Jatim. Jingle tersebut berjudul 'Kabeh Sedulur Kabeh Makmur'.

"Ini kebetulan ada kerja sama dengan Mbak Via Vallen cukup singkat, kebetulan ayahnya juga enak diajak ngobrol bareng. Saya nggak bisa mengukur, tapi saya rasa kolaborasi ini diharapkan bisa membawa kebaikan," tutur Gus Ipul, Senin (22/1).
(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed