DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 17:27 WIB

Menteri Susi Minta Pantai Gratis di Jakarta, Anies: Banyak Tempatnya

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Menteri Susi Minta Pantai Gratis di Jakarta, Anies: Banyak Tempatnya Ilustrasi/pantai Ancol/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyediakan pantai gratis di Jakarta. Anies menyebut ada beberapa alternatif pantai di Jakarta.

"Banyak tempat yang sebenarnya bisa untuk publik, hanya selama ini belum dikembangkan dengan baik. Jadi tidak terbatas yang disebut pantai itu hanya di pantai Ancol," kata Anies di Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (8/2/2018).



Baca Juga: Ditolak Disney, Jadilah Ancol

Anies mengatakan pantai di Jakarta luas. Dia menyebut akan segera mengumumkan lokasi pantai gratis tersebut.

"Pantai di Jakarta itu bentangannya luas. Justru itu yang nanti akan kita bangun satu-satu, nggak hari ini pengumumannya," jelasnya.

Sebelumnya Susi pernah mengutarakan adanya pantai gratis di Jakarta pada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat menjabat gubernur. Susi mengatakan akan terus memaksa gubernur DKI mewujudkan hal tersebut.

"Saya sudah ngomel sama Pak Ahok tahun lalu. Karena Pak Ahok diteruskan sama Bapak, ya omelannya saya terusin ke Bapak," sebut Susi ke Anies.

Susi mengatakan ingin berolahraga di pantai yang ada di Jakarta. Dia mengaku harus pulang ke kampungnya untuk menikmati olahraga pantai dengan nyaman.

"Saya ingin supaya saya tidak usah pulang kampung tiap Sabtu-Minggu. Ada pantai yang bersih, saya bisa main paddle bersama masyarakat Bapak, gratis," ujarnya.



(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed