DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 16:26 WIB

Kementerian PUPR Duga Longsor di Soetta Akibat Kegagalan Konstruksi

Trio Hamdani - detikNews
Kementerian PUPR Duga Longsor di Soetta Akibat Kegagalan Konstruksi Foto: Proses evakuasi longsor di jalur kereta Bandara Soekarno-Hatta . (Eva-detikcom)
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menduga kegagalan konstruksi sebagai penyebab ambruknya tembok underpass di Jalan Perimeter, Bandara Soekarno-Hatta.

"Yang di Bandara ini menurut kami masuknya ke kegagalan konstruksi. Jadi nanti akan dikirimkan ahli khusus untuk menilai," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PUPR Arie Setiadi Moerwanto ketika ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2018).

Namun, dia masih menunggu hasil temuan di lapangan untuk memastikan penyebab underpass itu ambruk. Tim tersebut dibentuk oleh Kementerian PUPR.

"Saya nggak mau mendahului ahlinya ya. Nanti biarkan tim ahlinya," ujarnya.


Arie juga belum bisa memberikan keterangan apakah pihak kontraktor akan dikenakan sanksi akibat kejadian ini. "Belum, belum, belum bisa jawab," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, yang mengerjakan proyek ini adalah PT Waskita Karya. Longsor itu terjadi, Senin (5/2) kemarin. Satu mobil tertimpa tembok.


Kejadian ini juga membuat PT Railink sempat menghentikan sementara operasional Kereta Bandara Soekarno-Hatta.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed