DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 15:29 WIB

Sidang Setya Novanto

Mengaku Sakit, Eks Komisaris PT Murakabi Tak Jadi Saksi Novanto

Faiq Hidayat - detikNews
Mengaku Sakit, Eks Komisaris PT Murakabi Tak Jadi Saksi Novanto Suasana persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Jakarta - Mantan Komisaris PT Murakabi Sejahtera, Oni Hendro, sebenarnya telah datang ke Pengadilan Tipikor Jakarta. Namun ketika gilirannya untuk bersaksi, Oni malah pulang dengan alasan sakit.

"Maaf yang mulia, saksi Oni Hendro pulang karena izin sakit," ujar jaksa KPK Eva Yustisiana di hadapan majelis hakim saat sidang lanjutan perkara korupsi proyek e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018).

Jaksa pun berniat menghadirkan Oni dalam sidang selanjutnya. "Nanti kita panggil lagi, yang mulia," imbuh jaksa.

Selain Oni, ada 4 saksi lainnya yaitu mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo, mantan Direktur PT Murakabi Sejahtera Deniarto Suhartono, pengusaha Andhika Muhammad Yudistira dan konsultan Santoso Kartono. Dari keempatnya, Ganjar yang telah bersaksi.

Dalam perkara ini, Novanto didakwa melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek pengadaan e-KTP. Novanto didakwa menerima duit total USD 7,3 juta.

Novanto disebut jaksa diketahui melakukan sejumlah pertemuan terkait pengadaan e-KTP. Menurut jaksa, Novanto juga melakukan intervensi dalam proses penganggaran serta pengadaan dalam proyek e-KTP.
(fai/dhn)
FOKUS BERITA: Sidang Setya Novanto
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed