DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 15:18 WIB

Senangnya Pak Deden Saat Tisu Dagangannya Habis Terjual

Zunita Amalia Putri - detikNews
Senangnya Pak Deden Saat Tisu Dagangannya Habis Terjual Pak Deden penjual tisu (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Depok - Viralnya kisah Pak Deden yang berjualan tisu di JPO menuai simpati masyarakat. Banyak yang membantu dengan membeli dagangannya hingga membantu berjualan.

Pantauan detikcom di JPO Stasiun UI, Depok, Kamis (8/2/2018), pria berusia 46 tahun itu dibantu oleh beberapa mahasiswa yang memviralkan kisahnya di media sosial. Ada sekitar 10 mahasiswa mendatangi Pak Deden di JPO Stasiun UI.

Mereka datang pukul 13.40 WIB untul membantu menjualkan tisu yang dibawa Pak Deden agar cepat habis terjual. Tisu yang habis seharga Rp 2 ribu dan Rp 15 ribu.



Beberapa pembeli tisu yang dijual Pak Deden mengaku iba. Mereka juga kagum dengan Pak Deden yang tetap berjualan meski sakit.

"Biasanya juga beli tisu kok. Ini karena lihat ada lambang (kertas laminating) tulisannya jual tisu untuk 'membantu mengobati derita saya' jadi saya beli, ini terus saya juga lihat bapaknya nggak pura-pura sakit," kata salah satu mahasiswi UI bernama Inka.

Hal senada juga dikatakan oleh pembeli lain bernama Nana. Dia merasa iba dan hatinya tergugah untuk membeli tisu setelah melihat kondisi Pak Deden.

"Saya niatnya bantu saja karena cerita Bapak ini udah kesebar di timeline medsos. Aku ngerasa kasihan aja dan selagi ada rezeki kenapa nggak," ujarnya.



Sekitar pukul 14.20 WIB, tisu dagangan Pak Deden untuk menambah biaya pengobatannya sudah habis. Bahkan, walaupun tisunya sudah habis, masih ada beberapa warga yang bertanya dan ingin membeli tisu.

"Alhamdulillah habis," ucap Pak Deden.

Sejak kisahnya viral, ada juga penggalangan dana yang dibuat mahasiswa Universitas Gunadarma bernama Fahmi Wahyu. Saat dilihat detikcom di laman kitabisa pada Kamis (8/2) pukul 15.13 WIB, donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 28 juta.

"Saya ingin hidup layak kayak orang-orang. Ada tempat tinggal, makan cukup. Kalau saya ada uang juga mau bantu-bantu orang yang nggak mampu," ujar Pak Deden.
(imk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed