DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 12:58 WIB

Korban Bukan Ustaz, ini Fakta Kasus Penganiayaan di Bogor yang Viral

Mei Amelia R - detikNews
Korban Bukan Ustaz, ini Fakta Kasus Penganiayaan di Bogor yang Viral Foto: Kapolres Bogor AKPB AM Dicky Pastika Gading (kanan) dok. Istimewa
Bogor - Polres Bogor mengecek informasi viral di media sosial soal pembacokan oleh orang gila kepada korban yang disebut seorang ulama bernama Sulaiman. Seperti apa faktanya?

"Masalah tentang viral di media sosial terkait adanya pembacokan ulama atas nama Sulaiman di Desa Sinar Asih, Cigudeg oleh orang gangguan kejiwaannya. Setelah dilakukan konfirmasi dan pengecekan ternyata bahwa yang terjadi itu adalah pembacokan bukan terhadap ulama," kata Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (8/2/2018).

Selain itu, dari hasil pengecekan, peristiwa penganiayaan itu terjadi bukan di Desa Sinar Asih. "Tetapi di Banyuasih, yang berjarak 4 jam dari Kecamatan Cigudeg," imbuh Dicky.


Polisi juga telah menemui korban bernama Sulaiman (35). Pembacokan diketahui terjadi pada 6 Februari 2018 lalu, oleh pelaku bernama Jamhari.

"Sulaiman bukan ustaz dan pelaku adalah Jamhari (53) yang masih tetangga dan keluarga korban. Kejadian tersebut tidak dilaporkan ke polisi karena mereka menyelesaikan dengan cara kekeluargaan," jelasnya.

Polisi juga telah meminta keterangan Kepala Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Mudis Sunardi. Saat itu, Mudis menunjukkan surat pernyataan yang ditandatangani oleh Jamhari dan Sulaiman bahwa keduanya menyelesaikan persoalan tersebut secara kekeluargaan.
(mei/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed