DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 10:36 WIB

Petugas Angkut Sampah Akibat Banjir di Rawajati Jaksel

Ibnu Hariyanto - detikNews
Petugas Angkut Sampah Akibat Banjir di Rawajati Jaksel Banjir di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, surut Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta - Banjir yang merendam kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, telah surut. Petugas mengangkut sampah yang masih berserakan di sekitar rumah warga.

Pantauan detikcom di Jalan Bina Warga, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (8/2), petugas gabungan menyisir sampah di setiap gang permukiman warga. Mereka lalu mengumpulkannya di satu tempat. Setelah itu, sampah diangkut menggunakan mobil bak.

Petugas gabungan itu terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, petugas Penanganan Prasana dan Sarana Umum (PPSU), Sudin Bina Marga Jaksel, Sudin PKP, Polri, TNI dan sejumlah petugas lainnya. Selain sampah, mereka juga membersihkan endapan lumpur yang mengotori jalanan dan rumah warga.

Banjir di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, surutBanjir di kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, surut Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom

Petugas Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dari Operasional Kecamatan Pancoran, Marjan, mengatakan pembersihan sampah dilakukan sejak pagi tadi. Sampah yang telah terkumpul nantinya akan dibuang ke TPST Bantar Gebang.


"Kita memang antisipasi timbulan sampah yang ada di rumah warga, sampah abis banjir," kata Marjan.

Marjan belum bisa menjelaskan secara rinci berapa banyak sampah yang ada di Rawajati selepas banjir tersebut. Yang pasti, kata Marjan, petugas gabungan akan mengangkut sampah di permukiman warga sampai habis.

"Sampai di sini habis, tugas kita, kerja bareng sama PPSU, aparat kelurahan, kecamatan dan lain-lain," ujarnya.

Sementara itu, aktivitas warga setempat terpantau belum normal. Pos banjir dan dapur umum masih didirikan.

Banjir merendam permukiman warga di Rawajati sejak Senin (5/2) lalu. Banjir sempat surut pada Selasa (6/2) namun kembali naik setelah adanya peringatan Bendung Katulampa Siaga II.
(ibh/hri)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed