DetikNews
Kamis 08 Februari 2018, 10:28 WIB

Sidang Dakwaan Fredrich Yunadi

Di Depan Hakim, Fredrich Protes Soal Tanggal Penahanan

Faiq Hidayat - detikNews
Di Depan Hakim, Fredrich Protes Soal Tanggal Penahanan Fredrich Yunadi/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi langsung menyampaikan protes soal tanggal masa penahanan dirinya. Fredrich menyebut penuntut umum KPK salah menuliskan tanggal masa penahanan.

"Saya tidak pernah ditahan setelah tanggal 1 Februari itu yang saya sampaikan, supaya formilnya terlebih dahulu jelas," kata Fredrich dalam ruang sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Pernyataan Fredrich langsung direspons hakim ketua yang menegaskan sidang tetap dilanjutkan dengan pembacaan surat dakwaan. Menurut majelis hakim, Fredrich akan diberikan kesempatan menyampaikan keberatan termasuk soal surat dakwaan.

"Itu hak saudara menyampaikan pada kami, ada saatnya menyampaikan hal itu pada saat yang lain. Apa yang anda saya sampaikan tidak kami terima," sambungnya.

Tapi Fredrich tetap mempertanyakan kesalahan penulisan dalam surat dakwaan. "Penuntut umum mengatakan dalam dakwaan halaman pertama," ujarnya.

Soal protes ini, majelis hakim menegaskan akan mencatat keberatan. Tapi penuntut umum diminta tetap membacakan surat dakwaan.

"Kami sudah sepakat ini sidang pertama pembacaan dakwaan," katanya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed