DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 17:17 WIB

36 Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Ditangkap dalam Sebulan

Arief Ikhsanudin - detikNews
36 Pelaku Pencurian dengan Kekerasan Ditangkap dalam Sebulan Ilustrasi (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat menahan 36 pelaku kejahatan pencurian dengan kekerasan. Mereka ditangkap dalam 29 kasus selama Januari 2018.

"Selama Januari 2018, terdapat 36 pelaku pencurian dengan kekerasan atau Pasal 365 KUHP dari 29 kasus. Penangkapan itu dilakukan baik oleh Polres Metro Jakarta Barat maupun polsek-polsek jajaran," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Sitepu dalam keterangannya, Rabu (7/2/2018).

Pengungkapan kasus paling banyak dilakukan oleh Polsek Kebon Jeruk dengan 7 kasus yang melibatkan 8 tersangka. Sedangkan Polres Jakarta Barat ada 6 kasus dengan 9 tersangka.


Sementara itu, Polsek Tamansari mengungkap 2 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Tambora 4 kasus dengan 4 tersangka. Polsek Tanjung Duren 4 Kasus dengan 5 tersangka.

Polsek Kembangan 2 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Cengkareng 1 kasus dengan 2 tersangka. Polsek Kalideres 2 kasus dengan 2 tersangka, dan Polsek Palmerah 1 kasus dua tersangka.


Pelaku kejahatan itu diduga tidak melakukan aksi di satu tempat. Mereka melakukan aksinya bahkan sampai wilayah yang berbeda.

"Diduga, mereka sudah lebih dari sekali melakukan kejahatan jalanan. Mereka pun biasa melakukan aksi di wilayah polsek yang berbeda. Untuk itu, akan kita dalami lagi," kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri.

"Untuk kasus-kasus lain yang belum terungkap, kita masih terus mengejar pelaku," ucap Rulian.
(aik/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed