DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 14:02 WIB

Terjebak Bersama di Longsor Soetta, Inna Belum Tahu Putri Meninggal

Dyah Paramita Saraswati - detikNews
Terjebak Bersama di Longsor Soetta, Inna Belum Tahu Putri Meninggal Foto: Syamsuddin Ismail, ayah Mukhmainna. (Saras-detikcom)
Tangerang - Hingga kini, korban selamat longsor di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Mukhmainna, belum tahu rekannya, Dianti Ayu Cahyani Putri, meninggal dunia. Pihak keluarga merahasiakan itu untuk menjaga kondisi psikologisnya.

"Untuk menjaga psikisnya ya, mungkin lambat laun nanti akan saya beritahukan," ujar Ayah dari Mukhmainna, Syamsuddin Ismail, di RS Siloam, Karawaci, Tangerang, Rabu (7/2/2018).


Menurut Syamsuddin, Mukhmainna yang akrab disapa Inna itu kerap bertanya mengenai kondisi temannya itu. Hanya saja, putrinya itu masih butuh proses untuk mengetahui bahwa rekannya telah meninggal.

"Ya paling dia tanya, 'Putri bagaimana?' Kami cuma jawab, Putri dirawat di RS A, kamu dirawat di RS B," jawabnya.


Diketahui, kondisi kesehatan Mukhmainna berangsur membaik. Hasil tes kesehatan bahkan menunjukkan tidak ada tulang yang patah maupun retak.

Sebelumnya, Mukhmainna dan rekannya, Putri menjadi korban longsor di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (5/2). Putri berhasil dievakuasi terlebih dahulu, namun kemudian dinyatakan meninggal di RS Mayapada, Tangerang.


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed