DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 13:59 WIB

Sudah Membaik, Ini Kondisi Terkini Mukhmainna Korban Longsor Soetta

Dyah Paramita Saraswati - detikNews
Sudah Membaik, Ini Kondisi Terkini Mukhmainna Korban Longsor Soetta Head of Business Development RS Siloam Alexander Mutak (Saras/detikcom)
Tangerang - Kondisi kesehatan Mukhmainna yang menjadi korban selamat longsor di kawasan Bandara Soekarno-Hatta dinyatakan membaik. Mukhmainna sudah bisa makan pagi tadi.

"Dia pagi sudah bisa makan, cairan tubuh sudah kembali normal, air seninya sudah cukup bagus, tapi masih pegal-pegal karena cukup lama (terjebak) di mobil, ya," jelas Head of Business Development RS Siloam, Alexander Mutak, di Karawaci, Tangerang, Rabu (7/2/2018).

Menurut Alexander, pengobatan masih berfokus pada penyeimbangan cairan tubuh pasien. Adapun indikator dari kondisi tersebut dilihat dari air seninya.


Selain itu, dokter memeriksa cairan darah setiap hari. Saat ini Mukhmainna masih dirawat di ruangan semi-intensif dengan dua dokter yang menanganinya, yakni dokter spesialis ortopedi dan dokter spesialis penyakit dalam.

"Kalau Tuhan menghendaki, 2-3 hari ke depan dia sudah bisa dipindahkan ke kamar perawatan biasa," tuturnya.

Alexander juga memerinci sejumlah luka yang dialami Mukhmainna. Ia menyebutkan, menurut dokter spesialis ortopedi, tidak ada tulang yang retak ataupun patah.

"Memar hanya di bagian pinggul kirinya, terus ada di punggungnya sedikit, di daerah pinggang tapi itu dalam waktu 3-4 hari mestinya sudah pulih," ungkapnya.


Sedangkan bagian kaki yang terjepit juga sudah mulai bisa digerakkan.

Sebelumnya, Mukhmainna bersama temannya, Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri, menjadi korban longsor yang terjadi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (5/2). Keduanya adalah pegawai dari PT Garuda Maintanance Facility (GMF).

Setelah dievakuasi, Putri dinyatakan meninggal di RS Mayapada, Tangerang. Sedangkan Mukhmainna selamat.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed