DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 13:27 WIB

Direktur AP II Kunjungi Keluarga Putri Korban Longsor Bandara Soetta

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Direktur AP II Kunjungi Keluarga Putri Korban Longsor Bandara Soetta Foto: Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengunjungi keluarga Putri di Serang. (Bahtiar-detikcom)
Serang - Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengunjungi keluarga Dianti Dyah Ayu Cahyani (Putri) korban longsor di Bandara Soekarno-Hatta. Dia juga memberikan santunan dari Komunitas Bandara.

Awaluddin tiba di kediaman Putri di Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Rabu (7/2/2018). Dia ditemani Kapolres Bandara Kombes Akhmad Yusep Gunawan dan diterima keluarga mendiang Putri.

"Kita kunjungan dan menjalin hubungan. Kan mereka berdua Mbak Putri dan Mbak Ina komunitas bandara dan kami turut prihatin bertemu dengan saudara korban," kata Awaludin kepada wartawan.

Direktur AP II Kunjungi Keluarga Putri Korban Longsor Bandara SoettaFoto: Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengunjungi keluarga Putri di Serang. (Bahtiar-detikcom)

Awaluddin juga menyampaikan belasungkawa kepada pihak keluarga dari menteri terkait. Di menitipkan santunan dari komunitas bandara kepada keluarga korban.

Menurutnya, longsornya underpass perimeter selatan Bandara Soetta menjadi pelajaran bagi pengelola bandara. Khususnya terkait keamanan dan keselamatan para pengguna.

"Di Seotta banyak komunitasnya hampir 40 ribu orang. Ini jadi perhatian kemudian keamanan dan kenyamanan keselamatan pekerja jadi prioritas kami," paparnya.




Awaluddin menambahkan, pihak Kementerian Perhubungan didampingi Polres Bandara Soetta sudah melakukan pengecekan ke lokasi longsor di kawasan bandara khususnya untuk kelaikan jalur kereta bandara. Menurutnya, saat ini ada tim yang melakukan kajian dari PT KAI, kontraktor, dan konsultan.

"Secara teknis masih layak dan masih dikoordinasikan dengan Polres dan Pak Menhub," ujarnya.
(bri/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed