DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 13:18 WIB

Blak-blakan Ketua DPR Bamsoet

Soal Hobi Koleksi Mobil, Bamsoet: Semua Saya Laporkan di LHKPN

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Soal Hobi Koleksi Mobil, Bamsoet: Semua Saya Laporkan di LHKPN Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Hobi Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang suka mengoleksi mobil dengan harganya di atas Rp 1 miliar seketika menjadi sorotan publik. Terlebih saat dia dilantik menjadi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

Sejumlah foto berpose dengan koleksi mobil dan jet pribadi yang dia unggah ke akun Instagram menjadi sorotan. Menanggapi hal itu, Bamsoet menuturkan bahwa foto-foto yang dia unggah ke Instagram miliknya bukanlah hal baru. Semua itu dia dapatkan jauh sebelum menempati posisi Ketua DPR.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh harta yang dimilikinya telah dilaporkan sebagai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Sebenarnya itu bukan hal yang baru. Saya posting itu sudah sejak 10 tahun yang lalu. Apa-apa yang saya merasa berkesan atau terkesan saya posting. Nggak ada yang ramai tuh, santai-santai saja. Yang penting seluruh apa yang saya gunakan sudah saya laporkan dalam LHKPN," kata Bamsoet saat Blak-blakan bersama detikcom yang tayang hari ini Rabu (7/2/2018).

Ia pun menuturkan, laporan terakhir ke LHKPN dilakukannya pada akhir tahun 2016 dan hingga saat ini belum ada perubahan yang signifikan dari harta yang dimilikinya. Meski begitu, Bamsoet mengaku telah melakukan perbaikan atas harta-hartanya setelah dirinya menjabat sebagai Ketua DPR.

"Terakhir (melaporkan hartanya) pertengahan tahun 2016, kan baru-baru saja. Dan sampai saat ini belum ada perubahan yang signifikan. Tapi begitu saya menjabat, saya sudah melakukan perbaikan-perbaikan atas laporan LHKPN itu. Ada yang dijual ada yang dibeli," tuturnya.

Pada pertengahan bulan Januari lalu, Ferrari merah bernomor pelat B 1 RED sempat ramai dibicarakan karena unggahan Politikus Golkar itu bersama mobil tersebut. Bamsoet pun kembali menegaskan kendaraan tersebut adalah mobil lama yang dipostingnya pada tahun 2015.

"Nah yang diributin kemarin itukan mobil Ferarri California itu kan. Itu mobil lama. Saya posting 2015, saya pakai sebentar doang. Ya pasti sudah ketinggalan model lah he-he. Jadi sudah ganti dengan model yang baru," ungkap Mantan Ketua Komisi III tersebut.

Bamsoet mengungkapkan, tidak ada alasan khusus saat dirinya membeli hingga menjual Ferrari California tersebut. Model yang sudah 'ketinggalan zaman' menjadi alasan Bamsoet menjual mobil tersebut.

"Nggak ada (cerita khusus), cerita biasa saja. Karena saya bukan tukang jual beli mobil jadi biasa saja ceritanya. Beli lalu kemudian saya pakai. Ada model yang baru ya kita jual tukar tambah, selesai," ujarnya.

Bamsoet beranggapan bahwa beredarnya foto dirinya bersama Ferrari California tersebut merupakan bentuk kekecewaan dari beberapa pihak atas pelantikan dirinya sebagai Ketua DPR. Meski begitu, Bamsoet tak merasa terganggu dengan segala pemberitaan terkait hal itu.

"Ya mungkin begitu saya dilantik ya, mungkin ada yang kecewa karena nggak kepilih lalu upload gambar-gambar saya itu, langsung dishare ke publik. Nggak apa-apa, itu lah kehidupan saya. Apa yang mesti ditutupin lagi," pungkasnya.

Tonton selengkapnya di Blak-blakan Hobi Mobil Ketua DPR Bambang Soesatyo.


(yas/erd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed