DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 11:09 WIB

Naik Heli, Wakapolda Metro Cek Debit Air di Bendung Katulampa

Mei Amelia R - detikNews
Naik Heli, Wakapolda Metro Cek Debit Air di Bendung Katulampa Foto: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi bertolak ke Bendung Katulampa. (Amelia-detikcom)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi bertolak ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dengan menggunakan helikopter. Purwadi dan rombongan hendak menuju ke Bendung Katulampa untuk mengecek debit air.

"Kita mau ngecek ke Katulampa, melihat debit airnya sudah kevel berapa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Naik Heli, Wakapolda Metro Cek Debit Air di Bendung KatulampaFoto: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi bertolak ke Bendung Katulampa. (Amelia-detikcom)

Selain itu, Purwadi juga ingin menyampaikan apresiasi kepada petugas Bendung Katulampa. Sebab, atas informasi petugas bendung Katulampa, sehingga Jakarta bisa mengantisipasi banjir.

"Kami mengapresiasi petugas Bendung Katulampa, karena info dari sana kita siaga I sehingga kita bisa menyampaikan early warning kepada masyarakat," sambungnya.

Naik Heli, Wakapolda Metro Cek Debit Air di Bendung KatulampaFoto: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi bertolak ke Bendung Katulampa. (Amelia-detikcom)

Setelah mengecek ke Katulampa, Purwadi dan rombongan juga akan memantau situasi banjir Jakarta. Seperti diketahui, ada beberapa lokasi di Jakarta yang terdampak banjir kiriman dari Bogor.

"Nanti sambil kita lihat dari atas, lokasi rumah warga di pinggiran Sungai Ciliwung," tuturnya.

Dalam pemantauan itu, Purwadi didampingi oleh Karoops Polda Metro Jaya Kombes Verdianto dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Mereka bertolak mulai pukul 10.00 WIB pagi tadi di landasan helikopter di Gedung Sabhara Polda Metro Jaya.
(mei/idh)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed