DetikNews
Rabu 07 Februari 2018, 11:05 WIB

Pemprov DKI Siapkan Kota Tua Jadi Pusat Oleh-oleh Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Siapkan Kota Tua Jadi Pusat Oleh-oleh Asian Games Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penataan pada PKL di Kota Tua. Pemprov DKI ingin Kota Tua menjadi salah satu pusat oleh-oleh untuk gelaran Asian Games.

"Salah satu yang akan kita dorong itu Kota Tua. Kota Tua harus tertata rapi sebelum Asian Games. Jadi kita ingin ada nanti destinasi yang selama Asian Games ini atlet-atlet itu bisa datang kesana," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/2/2018).

Sandiaga memastikan akan melakukan penataan pada PKL di Kota Tua. Dia ingin PKL dapat menyesuaikan barang dagangannya dengan tema Asian Games.

"Para pedagang kecilnya harus mulai menyesuaikan produk-produk yang akan diminati. Kalau total itu ada sekitar 100 ribu, 150 ribu yang menjadi pasar baru dari perhelatan Asian Games ini, new market, pasar baru dari perhelatan Asian Games. Itu yang ingin kita hadirkan," terangnya.

Menurut pengalamannya, Sandiaga mengatakan para atlet senang berbelanja usai bertanding. Dia mengatakan para atlet dan pengunjung biasanya mencari suvenir khas Asian Games.

"Biasanya atlet-atlet itu senang berbelanja. Yang kalau habis games itu saya perhatikan mereka pakai jaket atau beli jaket setempat. Tas yang lokal, backpack sama sandal," sebutnya.


(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed