DetikNews
Selasa 06 Februari 2018, 21:35 WIB

Penuh Sesak, Sandiaga Pertimbangkan Perluas Lokbin Rorotan

Indra Komara - detikNews
Penuh Sesak, Sandiaga Pertimbangkan Perluas Lokbin Rorotan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berencana memperluas pasar lokasi binaan (lokbin) di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Pasar tersebut, menurut Sandiaga, sudah ramai dan sesak.

"Aktivitas pasar di Rorotan walaupun baru dibangun sudah full, jadi saya meminta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Pak Irwandi untuk mengkaji apakah kita bisa mempertimbangkan memperluas pasar di Rorotan, karena itu satu-satunya pasar di Rorotan," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/2/2018).

Sandiaga mengunjungi pasar Rorotan siang tadi. Dia memantau harga dan melihat langsung suasana pasar. Dalam kunjungannya, Sandiaga mendengarkan curhat soal harga beras yang masih tinggi.

"Jika pasokannya bahan pokok itu stabil dan bisa terjamin rantai distribusinya lancar, insyaallah 2-3 bulan ke depan harga bahan pokok berangsur stabil dan juga tidak fluktuatif dan terjangkau bagi masyarakat Jakarta. Apalagi kita meluncurkan program pangan murah," tuturnya.

Sandi menjelaskan, di Pasar Rorotan, harga beras masih tinggi, yakni Rp 11 ribu per kilogram. Sedangkan harga cabai dan bawang mengalami penurunan.

"Teman-teman di sana juga mengeluhkan mengenai fluktuasi harga barang pokok, seperti daging ayam sempat naik terus turun. Itu kadang membuat pedagang susah antisipasi kebutuhan dan akhirnya harga jualnya. Itu yang memberatkan harga jualnya" katanya.




(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed