DetikNews
Selasa 06 Februari 2018, 21:18 WIB

Polusi Udara di Thailand Memburuk, WNI Diimbau Pakai Masker

Indah Mutiara Kami - detikNews
Polusi Udara di Thailand Memburuk, WNI Diimbau Pakai Masker Foto: KBRI Bangkok
Bangkok - Polusi udara di beberapa wilayah di Thailand semakin buruk. KBRI di Bangkok menerbitkan imbauan untuk WNI yang tinggal di Thailand.

Imbauan itu diunggah di akun Twitter KBRI Bangkok, Selasa (6/2/2018).

"Sehubungan dengan memburuknya polusi udara di beberapa provinsi di Thailand akhir-akhir ini, kepada seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Thailand diimbau menggunakan masker selama melaksanakan aktivitas di luar gedung," demikian imbauannya.

Daerah-daerah tertentu yang menjadi perhatian adalah Samut Sakhon; Ratchaburi; Distrik Maisot, Provinsi Tak; Distrik Ton Buri, Provinsi Bangkok; Chiang Mai; Distrik Pathumwan, Provinsi Bangkok; dan Distrik Mae Mo, Provinsi Lampang.



Seperti dilansir Straits Times, kualitas udara di beberapa daerah di Thailand, termasuk Bangkok, menurun terus hingga tingkat berbahaya. Polusi udara tersebut diprediksi akan semakin parah hingga akhir bulan ini.

Departemen Kontrol Polusi Thailand (PCD) mengungkapkan cuaca yang makin dingin berkontribusi pada minimnya angin vertikal yang biasanya membawa pergi udara berpolusi. Kabut tebal juga terpantau menyelimuti beberapa wilayah dan berakibat mengurangi jangka pandang.
(imk/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed