DetikNews
Selasa 06 Februari 2018, 15:52 WIB

Di Acara Kemdikbud, Jokowi Soroti Kasus Guru Tewas Dianiaya Siswa

Andhika Prasetia - detikNews
Di Acara Kemdikbud, Jokowi Soroti Kasus Guru Tewas Dianiaya Siswa Jokowi di acara Rembuk Nasional Pendidikan. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK). Dalam pidatonya, Jokowi menyoroti kasus pemukulan yang menyebabkan meninggalnya guru SMAN 1 Torjun, Sampang, Ahmad Budi Cahyono oleh siswanya.

"Kita lihat kasus guru di SMA Sampang, Ahmad Budi Cahyono. Ini harus jadi catatan besar kita, ada apa ini? Kenapa terjadi?" ujar Jokowi dalam pidatonya di Pusdiklat Kemendikbud, Sawangan, Depok, Jawa Barat, Selasa (6/2/2018).

Gambar soal kasus penganiayaan guru itu ditampilkan dalam paparan Jokowi. Gambar soal kasus penganiayaan guru itu ditampilkan dalam paparan Jokowi. Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Lebih lanjut, Jokowi mengaku kerap dikirimi gambar tentang kondisi pendidikan daerah. Ia menilai, pendidikan karakter masih menjadi pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Sekarang hampir tiap minggu, tiap hari gambar daerah masuk di saya. Ke sini, ke sini. Banyak yang kirim lewat Instagram, lewat Facebook. Dan akhir-akhir ini kita saksikan pendidikan karakter dan budi pekerti masih menjadi PR besar kita," jelasnya.

Jokowi juga menyoroti aksi bullying yang masih terjadi. Begitu pula tawuran antar-pelajar.

"Aksi bullying pelajar di daerah termasuk pelajar di Jakarta. Harus jadi catatan. Tawuran antar-geng sekolah masih terjadi, ini harus jadi perhatian," paparnya.
(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed