DetikNews
Selasa 06 Februari 2018, 14:25 WIB

Staf Tepis Kabar Mobil Dinas Menko Luhut Digeledah Penyidik KPK

Fajar Pratama - detikNews
Staf Tepis Kabar Mobil Dinas Menko Luhut Digeledah Penyidik KPK Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan/Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance
Jakarta - Beredar kabar mengenai mobil dinas Menko Kemritiman Luhut Binsar Panjaitan digeledah penyidik KPK. Dipastikan kabar tersebut hoax.

Kabar mengenai mobil Luhut digeledah penyidik KPK itu bersumber dari salah satu situs berita. Situs tersebut menarasikan kejadian saat ada sejumlah orang, yang kemudian disebut sebagai penyidik KPK, terlihat seperti menggeledah mobil Luhut.

Luhut melalui Stafsus Menko Maritim Atmadji Sumarkidjo memberikan klarifikasi mengenai isu miring tersebut. Atmadji memastikan, tidak ada penggeledahan oleh KPK di mobil Luhut. Yang ada adalah pengecekan secara berkala oleh tim dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

"Pengamanan fasilitas kerja Menko Kemaritiman dari kemungkinan penyadapan dan lain-lain secara kontinyu," kata Atmadji mengenai pengamanan yang dilakukan oleh tim BSSN itu, Selasa (6/2/2018).

Lebih jauh, Atmadji menerangkan bahwa kegiatan pemeriksaan ini dilakukan secara rutin oleh Badan Siber dan Sandi Nasional setiap 3 bulan.

"Secara reguler petugas dari BSSN memeriksa dengan peralatan yang canggih," Kata Atmadji.

Atmadji mengatakan, tidak hanya Menko Maritim, tapi pejabat negara lainnya juga menerima fasilitas pengamanan dari BSSN.

"Dan para pejabat lain, itu sudah protapnya SOP-nya, para pejabat-pejabat penting itu selalu ruang kerja, ruang rapat, dan mungkin kediaman diperiksa secara tetap oleh BSSN," ujar Atmadji.
(fjp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed