DetikNews
Selasa 06 Februari 2018, 13:39 WIB

BPJS Ketenagakerjaan Santuni Korban Longsor di Bandara Soekarno-Hatta

Faiq Hidayat - detikNews
BPJS Ketenagakerjaan Santuni Korban Longsor di Bandara Soekarno-Hatta Foto: Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri (Putri), korban meninggal dunia longsor di Bandara Soekarno-Hatta (Istimewa)
Jakarta - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan untuk keluarga Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri yang meninggal dunia akibat tertimpa longsor di Bandara Soekarno-Hatta. Santuan itu sejumlah Rp 276 juta.

"Dianti Putri membayar kecelakaan kerja Rp 276.600.000. Itu 48 kali gaji yang dilaporkan ke BPJS," ujar Kepala bidang Pelayanan Kesehatan BPJS Cabang Gambir, Aan Wijayanti di Rumah Sakit Siloam, Karawaci, Tangerang, Selasa (6/2/2018).



Selain itu, Aan Wijayanti mengatakan pihaknya memberikan jaminan seluruh biaya pengobatan untuk korban yang selamat Mukhmainna Syamsudin sehingga pihak keluarga tidak usah membayar biaya pengobatan di Rumah Sakit Siloam.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan untuk keluarga Putri yang meninggal dunia akibat tertimpa longsor di Bandara Soekarno-Hatta. BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan untuk keluarga Putri yang meninggal dunia akibat tertimpa longsor di Bandara Soekarno-Hatta. Foto: Faiq Hidayat/detikcom

"Kami kasih jaminan kan (Mukhmainna) di Rumah Sakit, perusahaan dan keluarga tidak dibebankan. Belum tahu total berapa kan belum selesai perawatan," ujar Wijayanti.


"Jadi untuk seluruh biaya pengobatan sampai dengan sembuh ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan. Adapun misalnya tenaga kerja mengalami cacat, kemudian dia perlu pelatihan, kalau ada cacat seluruh biaya tanggung BPJS Ketenagekerjaan sampai sembuh," lanjut dia.

BPJS Ketenagakerjaan juga mempunyai tujuan mendatangi RS Siloam Karawaci ini. Pihaknya ingin memastikan apakah Mukhmainna dirawat di Rumah Sakit ini.

"Kami BPJS ketenagakerjaan ingin memastikan atas nama Mukhmainna itu betul-betul ditangani di rumah sakit ini karena Mukhmainna salah satu peserta BPJS sejak Februari 2015 di PT Duta Garuda Piranri Prima," ujar Wijayanti.

 BPJS Ketenagakerjaan juga mendatangi RS Siloam Karawaci memastikan perawatan korban Mukhmainna. BPJS Ketenagakerjaan juga mendatangi RS Siloam Karawaci memastikan perawatan korban Mukhmainna. Foto: Faiq Hidayat/detikcom

Mukhmainna bersama rekannya, Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri, tertimpa longsoran di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (5/2) pukul 17.00 WIB kemarin. Mukhmainna dan Putri adalah karyawan GMF bagian financial analyst. Putri adalah karyawan tetap dan Mukhmainna adalah karyawan outsourcing.

Putri akhirnya bisa dievakuasi pada Selasa dini hari, yakni pukul 02.50 WIB. Adapun Mukhmainna dievakuasi pada pukul 07.05 WIB. Namun Putri meninggal dunia di RS Mayapada, Tangerang.
(fai/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed