Warga Rawajati Mengungsi di Puskesmas, Pelayanan Tak Terganggu

Dyah Paramita Saraswati - detikNews
Selasa, 06 Feb 2018 11:45 WIB
Puskesmas Rawajati yang jadi pengungsian warga (Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikcom)
Jakarta - Warga di Kawasan Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan masih banyak yang bertahan di Puskesmas Rawajati. Puskesmas tersebut menjadi tempat pengungsian warga.

Pantauan detikcom, di lokasi, Selasa (6/2/2018), sejumlah ibu-ibu terlihat sibuk memasak di dapur umum. Mereka berbagi tugas ada yang memotong sayur-mayur, ada yang menanak nasi, dan menggoreng lauk-pauk.

[Gambas:Video 20detik]


Bapak-bapak pun ikut membantu menakar makananan untuk dibungkus. Sementara itu, anak-anak terlihat asyik berlarian di sekitar posko. Ada pula sebagian warga yang memilih kembali ke rumahnya untuk membersihkan rumah.

"Mumpung masih ada airnya lebih gampang bersihinnya," ujar seorang ibu.

Ketinggian air pun mulai surut. Terlihat endapan lumpur di sekitar rumah-rumah warga. Dari data yang dipasang di papan pengumuman, total ada 338 warga yang mengungsi di lokasi tersebut.

Warga bergotong royong di dapur umumWarga bergotong royong di dapur umum Foto: Dyah Paramita Saraswati/detikcom

[Gambas:Video 20detik]

Meski menjadi tempat pengungsian, Puskesmas Rawajati tetap melayani warga. Tak hanya warga pengungsian, tapi juga masyarakat umum.

"Masih buka seperti biasa, ini sedang melakukan pelayanan. Nggak cuma warga pengungsi, memang banyak yang di antaranya para pengungsi. Tapi ada dari umum juga tadi dari cililitan juga ada yang ke sini. Soalnya kami memang buka untuk umum," kata dokter Puskesmas Rawajati II dr. Elvi ditemui di lokasi.

(ams/idh)