DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 17:29 WIB

Soal 'Kartu Kuning' BEM UI, PDIP: Jokowi Saja Senyum-senyum

Samsduha Wildansyah - detikNews
Soal Kartu Kuning BEM UI, PDIP: Jokowi Saja Senyum-senyum Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah). Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ketua BEM UI Zaadit Taqwa mengangkat 'kartu kuning' untuk Presiden Jokowi saat acara Dies Natalis kampus tersebut. PDIP sebagai partai pengusung Jokowi tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Ya, presiden saja tersenyum-senyum, kemudian malah merangkul bersama. Ini kan lebih pada masalah dialog," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai berkunjung ke kantor The Wahid Institute, Jalan Taman Amir Hamzah No 8 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).



Menurut Hasto, masalah akan rampung ketika dialog telah dilakukan. Hasto lalu berkelakar, ketika dialog telah dilakukan jangan-jangan justru kartu hijau yang dilontarkan.

PDIP, kata Hasto, tak ada keinginan untuk menyerang Zaadit di media sosial usai melontarkan kartu kuning. Dia justru ingin berdialog saja dengan mahasiswa Fakultas MIPA tersebut.

"Karena mahasiswa ini kan sikapnya kan memang progresif aktif sehingga mungkin dan itu juga orang orang muda, 'kan? Sehingga kalau dari kami dengan kejadian itu PDIP terus akan memperkuat lagi dialog dengan para mahasiswa," ujar Hasto.

Menurut dia mahasiswa adalah calon pemimpin di masa yang akan datang. Sehingga dialog harus dikedepankan.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed