detikNews
Senin 05 Februari 2018, 15:07 WIB

Kerennya Mitra Netra Band, Grup Musik Penyandang Disabilitas Netra

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kerennya Mitra Netra Band, Grup Musik Penyandang Disabilitas Netra Grup band Mitra Netra tampil dalam acara penyerahan donasi CT Arsa Foundation. (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Mempunyai kebutuhan khusus tak menyurutkan para penyandang disabilitas netra di Yayasan Mitra Neta untuk menyalurkan hobi dan bakat masing-masing. Mereka tetap bermusik dan melantunkan lagu-lagu dengan indah.

Momen penyandang disabilitas netra 'ngeband' itu terjadi saat Ketua Yayasan CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Tanjung memberikan donasi Charity Fun Run 2017 kepada Yayasan Mitra Netra. Para penyandang disabilitas netra ini mampu memainkan alat musik dengan irama yang ciamik.

Band dengan vokalis perempuan ini membuka penampilan dengan membawakan lagu 'Akad' dari Payung Teduh. Bait demi bait yang dilantunkan terdengar merdu. Penonton yang hadir tampak menyaksikan secara saksama penampilan tersebut.



Lagu kedua dari Mitra Netra Band adalah 'Kemesraan'. Kali ini, Ketua Yayasan CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Tanjung ikut bernyanyi didampingi oleh anak-anak. Suasana keakraban terlihat saat momen tersebut.

Kerennya Mitra Netra Band, Grup Musik Penyandang Disabilitas NetraGrup band Mitra Netra tampil dalam acara penyerahan donasi CT Arsa Foundation. (Kanavino/detikcom)


Dalam kesempatan ini, Anita menyerahkan donasi Charity Fun Run 2017 sebesar Rp 500 juta kepada Yayasan Mitra Netra. Donasi ini merupakan bagian implementasi dari visi-misi CT Arsa Foundation dalam meningkatkan pendidikan dan kesehatan masyarakat Indonesia.

"Sesuai dengan visinya memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu, pada hari ini kami menyerahkan donasi yang diperoleh melalui kegiatan CT Arsa Foundation Charity Fun Run 2017 kepada yang membutuhkan," kata Anita di Jalan Gunung Balong II, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).
(fjp/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com