Ada Longsor di Jalur KA Sukabumi-Bogor, Penumpang Dialihkan ke Angkot

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 05 Feb 2018 14:07 WIB
Longsoran di jalur KA Sukabumi-Bogor. (Foto: Dok. Istimewa)
Sukabumi - Tanah longsor terjadi di jalur perlintasan kereta api (KA) Sukabumi-Bogor. Akibat peristiwa itu, ratusan penumpang terpaksa dialihkan menggunakan angkutan kota untuk melanjutkan perjalanan.

"Di KM 20 7/8 antara Stasiun Cicurug-Cigombong, Kabupaten Bogor, ada longsoran akibat proyek tol Bocimi. Untuk kembali beroperasi kita menunggu kabar petugas yang di lapangan, mudah-mudahan bisa dilalui sore," kata Kepala Stasiun Cicurug, Junaedi, kepada wartawan, Senin (5/2/2018).

Penumpang kereta di Stasiun Cicurug dialihkan ke angkot karena ada longsoran di jalur KA Sukabumi-BogorPenumpang kereta di Stasiun Cicurug dialihkan ke angkot karena ada longsoran di jalur KA Sukabumi-Bogor. (Syahdan Alamsyah/detikcom)


Terkait penumpang KA yang sudah booking tiket, pihak stasiun telah menyiapkan angkutan umum dengan arah perjalanan ke Bogor. Saat ini proses perbaikan masih dilakukan.

"Kami alihkan ke angkutan umum sebanyak 469 penumpang dengan angkot 41 unit. Besar harapan kami sore sudah selesai. Saat ini proses perbaikan sedang dilakukan, namun situasi cuaca memang mengganggu perbaikan," lanjutnya.

[Gambas:Video 20detik]


Angkot disediakan untuk mengangkut penumpang KA di Stasiun CicurugAngkot disediakan untuk mengangkut penumpang KA di Stasiun Cicurug. (Syahdan Alamsyah/detikcom)

Sementara itu, Pipih Safitri, salah seorang penumpang yang sempat melintas di jalur longsoran menggunakan KA Bogor menuju Sukabumi, menceritakan lajur perjalanan KA memang sempat terhambat saat menuju Cicurug.

"Laju KA sempat melambat, ada yang sempat ketakutan juga ketika melihat keluar jendela. Namun penumpang diberi tahu oleh petugas agar tidak panik dan menginformasikan memang ada longsor di dekat lintasan KA," ungkapnya. (jbr/jbr)