DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 13:10 WIB

Bahu Jalan di Puncak Ambrol, Tanah Longsor 15 Meter ke Jurang

Mei Amelia R - detikNews
Bahu Jalan di Puncak Ambrol, Tanah Longsor 15 Meter ke Jurang Bahu Jalan di Puncak Ambrol Foto: Dok. Polres Bogor
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Bogor - Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika Gading, memantau langsung proses evakuasi longsor di sejumlah titik di kawasan Puncak. Parahnya longsor mengakibatkan kawasan Puncak ditutup total.

Ada 4 titik longsor di kawasan wisata puncak yang disambangi AKBP Dicky. Pertama di sekitaran Panimbangan Kecil, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, lalu di sekitar Masjid Atta'Awun. Lalu di wilayah Kampung Cibereum dan Kampung Babakan, Desa Cibereum.

AKBP Dicky Pastika Gading meninjau lokasi longsorAKBP Dicky Pastika Gading meninjau lokasi longsor Foto: Dok. Polres Bogor

Dari video yang dikirim AKBP Dicky, di wilayah Panimbangan Kecil terlihat bahu jalan sudah ambrol akibat tanah longsor. Terlihat ada bagian aspal jalan yang bagian bawahnya sudah tidak ada tanah yang menopang sehingga sangat membahayakan pengguna jalan.

"Bahu jalan sudah ambrol tanahnya. Terus longsoran ada setinggi ke bawah 15 meter. dari atas juga ada longsoran. Nah yang membahayakan adalah pinggir jalan ini sudah longsor. Jalan ini tidak bisa digunakan setengah jalannya," kata Dicky.


Kawasan Puncak hingga siang ini masih diguyur hujan deras. Jajaran Polres Bogor dan pihak-pihak terkait masih berjibaku membersihkan material longsor.

Kawasan Puncak dinyatakan masih ditutup total sementara. Lalu lintas dari arah Jakarta dialihkan lewat Sukabumi. Sedangkan dari arah Cisarua dialihkan lewat Jonggol.
(hri/fjp)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed