DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 12:10 WIB

Petugas Pakai Alat Berat untuk Bersihkan Material Longsor di Puncak

Jabbar Ramdhani - detikNews
Petugas Pakai Alat Berat untuk Bersihkan Material Longsor di Puncak Longsor di Puncak Dekat Masjid At-Taawun (Foto: dok. Instagram TMC Polres Bogor)
Jakarta - Petugas gabungan membersihkan material longsor di kawasan Puncak, Bogor. Petugas mengerahkan alat berat untuk membersihkan material yang menutup badan jalan.

"Yang dilakukan petugas memanggil alat berat dari PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) pusat," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama lewat keterangan tertulisnya, Senin (5/2/2018).


Polres Bogor sendiri mengerahkan sebanyak 100 anggota untuk evakuasi longsor ini. Dia mengatakan proses penanganan bencana ini juga memerlukan peran dari pihak terkait lainnya.

"Mengajak para stakholder terkait untuk melaksanakan penanganan bencana," ucap dia.


Hasby menjelaskan longsor yang terjadi pada pagi hari tadi terjadi di empat titik yakni di Panimbangan Kecil Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Masjid Atta'Awun Desa Tugu Selatan Kecamatan Cisarua, Villa Pengayoman / Kehakiman Kampung Cibeureum RT 02/03 Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, dan Kampung Babakan RT 03/04 Desa Cibeureum.

"Kondisi badan jalan tertutup karena tanah turun dari gunung, panjang 20 meter, tiang listrik roboh menganggu lalu lintas sehingga jalan tidak dapat dilalui," ujar dia.
(jbr/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed