DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 09:16 WIB

Angkot Tanah Abang Tertib Ngetem di Jalan Jatibaru Bengkel

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Angkot Tanah Abang Tertib Ngetem di Jalan Jatibaru Bengkel Foto: Belasan sopir angkot ngetem di bawah Flyover Jatibaru tepatnya di Jalan Jatibaru Bengkel. Fotografer: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Jakarta - Arus lalu lintas di Tanah Abang tertib. Belasan sopir angkot di Tanah Abang antre ngetem bergantian di bawah Flyover Jatibaru.

Pantauan detikcom Senin (5/2/2018) sekitar pukul 07.45 WIB, ada 3 sopir angkot yang ngetem di depan Stasiun Tanah Abang.


Angkot yang ngetem tersebut kemudian diarahkan oleh petugas Dishub DKI Jakarta untuk menuju bawah Flyover Jatibaru tepatnya di Jalan Jatibaru Bengkel karena lokasi itu akan ditutup dan digunakan untuk pedagang kaki lima (PKL) berjualan.

Bus TransJakarta Explorer juga telah beroperasi lagi di Jalan Jatibaru.Foto: Bus TransJakarta Explorer juga telah beroperasi lagi di Jalan Jatibaru. Fotografer: Samsudhuha Wildansyah/detikcom


Belasan angkot tampak sudah berbaris mengetem di Jalan Jatibaru Bengkel. "Ayo Bang ini sudah banyak yang ngetem, maju lagi, maju lagi," ujar salah satu petugas Dishub di lokasi saat mengatur lalin.



Dishub DKI Jakarta mengizinkan maksimal hanya 15 angkot yang boleh ngetem di depan Stasiun Tanah Abang dan Jatibaru Bengkel. Jalan Jatibaru dibuka untuk angkot mulai pukul 15.00 WIB sampai 08.00 WIB.


Kondisi lalin di bawah Flyover Jatibaru terpantau padat akibat angkot-angkot yang ngetem terlalu lama.


Waktu terus beranjak hingga pukul 08.00 WIB, terlibat 12 mobil Trans Jakarta Explorer memasuki Jalan JatiBaru. TransJ Explorer lalu mengatre di depan Stasiun Tanah Abang untuk melayani para penumpang. Pengoperasian TransJakarta diatur mulai lukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Sementara itu, para PKL di Tanah Abang juga sibuk menyiapkan barang dagangannya.



(aan/bpn)
FOKUS BERITA: Anies vs Ombudsman
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed