DetikNews
Minggu 04 Februari 2018, 18:18 WIB

Sekjen Kemenhub Temui Keluarga Korban Crane Jatuh di RS Polri

Seysha Desnikia - detikNews
Sekjen Kemenhub Temui Keluarga Korban Crane Jatuh di RS Polri Sekjen Kemenhub menemui keluarga korban meninggal dunia akibat jatuhnya launcher girder crane di RS Polri, Minggu (4/2/2018). Foto: Seysha Desnikia-detikcom
Jakarta - Sekjen Kementerian Perhubungan Sugihardjo menemui keluarga korban meninggal dunia akibat jatuhnya launcher girder crane. Sugihardjo menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

"Mohon diikhlaskan bapak, kami juga membantu proses asuransi dari BPJS tenga kerja supaya bisa diurus secepatnya dan kami minta kontraktor yang mengurus supaya keluarga yang tengah ditimpah musibah tidak mengurus-mengurus lagi," ujar Sugihardjo kepada keluarga korban di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (4/2/2018).

"Terima kasih ya bapak," jawab anggota keluarga korban.

 Sekjen Kemenhub menemui keluarga korban meninggal dunia akibat jatuhnya launcher girder crane di RS Polri, Minggu (4/2/2018). Sekjen Kemenhub menemui keluarga korban meninggal dunia akibat jatuhnya launcher girder crane di RS Polri, Minggu (4/2/2018). Foto: Seysha Desnikia-detikcom


Sugihardjo yang datang bersama Direktur Operasional PT Hutama Karya, Suroto, menegaskan, komitmennya agar penanganan jatuhnya launcher girder proyek double-double track KA segera selesai.

"Kami berkomitmen menangani proses ini dengan cepat sehingga keluarga yang sudah ditimpa musibah tidak lagi direpotkan dengan urusan administratif," papar Sugihardjo.

Jatuhnya launcher girder crane terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Polisi sedang menyelidiki penyebab kejadian. Tim KNKT dan Puslabfor Polri juga sudah mengecek langsung lokasi kejadian.

Peristiwa ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia yakni Jaenudin (44) asal Karawang, Dami Prasetyo (25) asal Purworejo, Jana Sutisna (44) asal Bandung Barat, dan Joni (34) masih berada di RS Polri.



(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed