DetikNews
Minggu 04 Februari 2018, 17:22 WIB

Crane Jatuh, Kemenhub Bantah Buru-buru Kebut Proyek Jalur Kereta

Danu Damarjati - detikNews
Crane Jatuh, Kemenhub Bantah Buru-buru Kebut Proyek Jalur Kereta Lokasi jatuhnya launcher girder crane proyek double-double track KA di Jatinegara, Minggu (4/2/2018) Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Pihak Kementerian Perhubungan menegaskan pengerjaan proyek rel kereta empat jalur (double-double track). Pengerjaan sudah sesuai prosedur.

"Oh nggak ada (buru-buru), SOP tetap dijalani. Enggak ada istilah mau cepat," kata Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub Edi Nursalam di lokasi launcher girder crane jatuh, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/2/2018).

Pihak Kemenhub akan memastikan semua peralatan terkait pengerjaan proyek
aman. Kelanjutan pengerjaan menunggu selesainya penyelidikan polisi dan pihak terkait di lokasi.

"Kita lihat posisi alat ini kan miring. Kalau bisa nanti kita luruskan supaya jangan ada korban-korban berikutnya. Kami minta juga pekerjaan ini tidak tertunda begitu lama karena banyak pekerjaan lain yang sedang kita garap," sambung Edi.

Tim KNKT dan Puslabfor Polri sedang memeriksa area lokasi kejadian. Jatuhnya launcher girder crane untuk jalur KA segmen Manggarai-Jatinegara, terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Empat orang tewas.

Keempat korban tewas yakni Jaenudin (44) asal Karawang, Dami Prasetyo (25) asal Purworejo, Jana Sutisna (44) asal Bandung Barat, dan Joni (34) masih berada di RS Polri.

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed