DetikNews
Minggu 04 Februari 2018, 16:36 WIB

Keluarga Jana Korban Crane Jatuh di Jatinegara Siapkan Pemakaman

Seysha Desnikia - detikNews
Keluarga Jana Korban Crane Jatuh di Jatinegara Siapkan Pemakaman Lokasi jatuhnya launcher girder crane proyek double-double track KA di Jatinegara, Minggu (4/2/2018) Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Keluarga Jana Sutisna (44) korban meninggal dunia akibat launcher girder crane jatuh di Jatinegara, sudah menyiapkan pemakaman di Padalarang, Jabar. Jasad Jana saat ini masih di RS Polri.

"Sudah disiapkan pemakamannya di Padalarang," ujar kakak ipar Jana, Indra, di RS Polri, Kramat Jati, Jaktim, Minggu (4/2/2018).

Indra mengaku shock mendengar kabar duka ini. Dia berharap santunan terhadap para korban segera diberikan.

"Pengennya seperti itu (santunan) dipenuhi hak-haknya sebagai karyawan," kata Indra.

 Pihak keluarga Jana Sutisna (44) korban meninggal dunia akibat launcher girder crane jatuh di Jatinegara, Pihak keluarga Jana Sutisna (44), korban meninggal dunia akibat launcher girder crane jatuh di Jatinegara, Foto: Seysha Desnikia-detikcom


Jana dan tiga orang pekerja lainnya yakni Dami Prasetyo (25) asal Purworejo, Jaenudin (44) dan Joni (34) tewas akibat jatuhnya launcher girder crane proyek double-double track di Jatinegara sekitar pukul 05.00 WIB. Polisi saat ini masih memeriksa sejumlah orang saksi untuk mengetahui penyebab kejadian.

Sementara itu, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan santunan akan segera diberikan kepada keluarga korban meninggal dunia. Pihak keluarga diminta melengkapi persyaratan yang diperlukan.

"Khusus yang meninggal itu mendapatkan santunan macam-macam. Sangat menarik sekali manfaatnya ada santunan kematian sebesar 48 kali upah dengan total manfaat kepada setiap pekerja sebesar Rp 123 juta dengan dasar upah hariannya Rp 80 ribu," kata Krishna.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed