DetikNews
Minggu 04 Februari 2018, 10:32 WIB

Menko Puan Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Cek Persiapan Asian Games

Seysha Desnikia - detikNews
Menko Puan Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Cek Persiapan Asian Games Foto: Seysha-detikcom
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani meninjau Wisma Atlet Kemayoran sebagai persiapan Asian Games 2018. Puan meninjau wisma atlet didampingi Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Pantauan detikcom di lokasi, Jl HBR Moetik, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2018), Puan hadir pukul 10.20 WIB. Ia mengenakan baju dan jaket warna hitam.

Begitu tiba, Puan langsung disambut oleh Wakapolri dan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir yang sudah terlebih dahulu datang. Dia juga disambut oleh para volunteer Asian Games.

"ini Bu, volunteer untuk Asian Games jumlahnya ada 100-an," ujar Erick kepada Puan.
Menko Puan Tinjau Wisma Atlet Kemayoran, Cek Persiapan Asian GamesFoto: Seysha-detikcom

Puan bersalaman dengan para volunteer. Ia juga sempat menanyakan persyaratan untuk menjadi volunteer kepada mereka. Setelah itu ia langsung masuk untuk meninjau gedung Tower 2.

Pembangunan rusun atlet di Kemayoran ini dimulai sejak 17 Maret 2016. Rusun ini terdiri dari 10 tower dengan jumlah unit sebanyak 7.424.

Rusun tersebut dibangun di atas lahan seluas 10 hektare. Nantinya rusun ini akan digunakan sebagai kampung atlet pada Asian Games 2018. Total nilai kontrak pembangunan rusun atlet ini sekitar Rp 3,4 triliun.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed