Ketum PPP Pamer Kemesraan Sehari Bersama Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Sabtu, 03 Feb 2018 18:18 WIB
Ketum PPP Romahamurmuziy dan Presiden Jokowi (Foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Ketum PPP Romahamurmuziy (Romi) mengunggah kedekatannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Romi memamerkan kegiatannya sehari bersama Jokowi.

Momen pertama yang ia unggah saat menemani Jokowi meresmikan lapangan tenis indoor dan outdoor di Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018). Romi sempat selfie dengan Jokowi dalam satu mobil.

"Bersama presiden @Jokowi, rekan-rekan ada salam untuk beliau ? #Jokowi #PresidenJokowi," ujar Romi dalam akun Twitter-nya, @MRomahurmuziy.

Kebersamaan Romi dengan Jokowi berlanjut saat menghadiri Peringatan Haul Majemuk Masyayikh di Pondok Pesantren Salafiyah Safi'iyah Sukorejo, Situbondo, Jatim. Romi sempat berfoto bersama Jokowi dan ibu negara, Iriana di pesawat kepresidenan.

"Peci Hitam dan Sarung adalah salah satu Identitas Islam Indonesia. #IslamNusantara @jokowi #JokowiForSantriPPP," tulisnya.


Kebetulan, dalam kunjungannya ke Situbondo, mereka kompak mengenakan sarung. Romi sempat berbincang akrab dengan Jokowi.

"Pemimpin yang efektif adalah seorang 'pendengar' yang baik, seorang yang lebih banyak bekerja dari pada berbicara. Kedua aspek ini yang saya rasakan ada dalam diri pak @Jokowi. Semoga beliau senantiasa diberikan kesehatan untuk menjalankan amanah sebagai 'Pemimpin Rakyat, Pengayom Umat,' #Jokowi," paparnya.


Momen terakhir yang diunggah Romi adalah saat mereka duduk satu mobil. Di sini, terlihat Jokowi tengah menyapa warga dari dalam mobil. Romi juga memuji Jokowi sebagai pemimpin yang merakyat.

"Saya beruntung bisa mengabadikan sendiri kedekatan Presiden @Jokowi dengan rakyat. Beliau mempunyai kebiasaan unik, yaitu selalu menyapa masyarakat yang menyambutnya dipinggir jalan dan tidak akan menutup jendela mobil sampai benar-benar tidak ada orang. 👍 #PresidenJokowi," kata Romi.

Seperti diketahui, secara peta politik, PPP memastikan dukungannya untuk Jokowi jadi capres 2019. PPP juga pernah berbicara soal kriteria cawapres untuk Jokowi. (dkp/elz)