DetikNews
Sabtu 03 Februari 2018, 16:11 WIB

Rumahnya Digerebek, Tessa Kaunang Polisikan Sandy Tumiwa

Yulida Medistiara - detikNews
Rumahnya Digerebek, Tessa Kaunang Polisikan Sandy Tumiwa Foto: Tessa Kaunang di Polda Metro Jaya
Jakarta - Rumah Tessa Kaunang digerebek mantan suaminya Sandy Tumiwa karena tuduhan membawa seorang pria ke dalam rumah. Tak terima dengan tuduhan itu, Tessa melaporkan mantan suaminya itu ke Polda Metro Jaya.

Dalam laporan itu Sandy dilaporkan melanggar pasal 310 KUHP, pasal 311 KUHP, Pasal 27 ayat 3 UU ITE. Sandy diduga melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial.

"Yang kami laporkan adalah dugaan pencemaran nama baik karena Sandy berbuat statement dan membangun opini publik yang tidak sesuai fakta," kata kuasa hukum Tessa, Sunan Kalijaga, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Sunan mengatakan tuduhan Sandy tidak benar karena faktanya pada saat penggerebekan tuduhan itu tak terbukti. Sunan mengatakan tuduhan tersebut adalah pencemaran nama baik kliennya.

"Dia menyatakan ada laki-laki di kediaman Tessa dan dapat laporan dari masyarakat yang dimana faktanya hal tersebut tidak terjadi. Bahwa pak RT dan warga tidak pernah buat laporan keresahan tersebut. Jadi ini adalah pencemaran nama baik dan fitnah," sambung Sunan.

Dalam kesempatan yang sama, Tessa menyatakan dia merasa belum ada pembersihan atas nama baiknya. Ia merasa dirugikan atas karir dan nama baiknya karena tuduhan Sandy tidak berdasarkan alat bukti.

"Saya merasa teganggu. Sampai sekarang saya merasa belum ada pembersihan nama dari saya. Karena kenyataannya yang terjadi beda sekali sama yang dituduhkan," kata Tessa.

"Saya ingin membuktikan yang terjadi hari itu tidak benar, dugaan tidak benar, dan kita ingin menegaskan lagi supaya memperbaiki nama baik saya juga. Saya juga berpikir kalau saya nggak lapor nanti kalau diam saja orang bisa beda persepsinya," ucapnya.

[Gambas:Video 20detik]
(fjp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed