DetikNews
Jumat 02 Februari 2018, 10:02 WIB

Jokowi Ungkap Foto Jadul Menterinya di UI, Siapa Saja?

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Ungkap Foto Jadul Menterinya di UI, Siapa Saja? Foto jadul menteri Kabinet Kerja. (Andhika Prasetia/detikcom)
Depok - rPresiden Jokowi berpidato dalam Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia (UI). Pada kesempatan itu, dia memperlihatkan foto zaman dulu alias 'jadul' menteri-menterinya.

Ada 6 menteri yang foto jadulnya dipamerkan oleh Jokowi di Balairung UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (2/2/2018). Ada yang penampilannya sekilas tak berubah, tapi ada pula yang tampak berbeda.



Foto-foto itu ditampilkan pada layar presentasi di tengah pidato Jokowi. Setelah menampilkan foto jadul, Jokowi juga menampilkan wajah terkini para menteri itu.

"UI penyumbang terbanyak menteri di Kabinet Kerja. Sampai saat ini, ada 6 alumni UI yang bantu saya," ujar Jokowi.

Wajah menteri-menteri itu sekarang.Wajah menteri-menteri itu sekarang. (Andhika Prasetia/detikcom)


Siapa saja menteri yang foto jadulnya diperlihatkan Jokowi? Mereka adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Kesehatan Nila F Moeloek.

Sebenarnya ada lagi pejabat lulusan UI yang membantu Jokowi. Mereka adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan jubir Presiden, Johan Budi SP.

"Lalu Pak Moeldoko, ini S3 UI. Pak Johan Budi juga dari UI. Ini menunjukkan bahwa UI adalah kampus orang pintar," kata Jokowi.
(bag/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed