DetikNews
Kamis 01 Februari 2018, 17:05 WIB

Lawan Polisi, 2 Perampok di Sulsel Dihadiahi Timah Panas

Reinhard Soplantila - detikNews
Lawan Polisi, 2 Perampok di Sulsel Dihadiahi Timah Panas
Makassar - Aparat polisi menangkap dua orang spesialis perampok rumah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Mereka terpaksa dihadiahi timah panas di kakinya karena berusaha kabur saat hendak dibawa polisi.

Kedua pelaku itu adalah Memet (23) dan Taufiq Kasim alias Opa (38). Usai ditembak, keduanya dibawa polisi ke rumah sakit Bhayangkara Makassar, guna dilakukan pengeluaran proyektil peluru yang bersarang di kakinya, pada Kamis (1/2) dinihari.

Menurut Kanit Resmob Polda Sulsel, AKP Edy Sabhara, kedua pelaku tersebut berawal dari tertangkapnya Memet, kemudian dilanjutkan ke rekannya Opa. Namun, saat hendak dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel, mereka berusaha melarikan diri.

"Kedua pelaku berusaha melarikan diri dengan mendorong anggota, diberikan tembakan peringatan 3 kali tetap tidak diindahkan. Hingga diambil langkah tegas, dengan melumpuhkan kaki keduanya," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, pada Kamis (1/2/2018).

Lanjut AKP Edy, saat rumah Opa digerebek tim Resmob Polda Sulsel, polisi mendapati sejumlah paket pembungkus sabu lengkap dengan alat hisapnya.

"Untuk Opa, saat ditangkap dan diperiksa di tangannya ditemukan satu kantong yang berisi satu set alat hisap sabu dan dan beberapa sachet pembungkus sabu," lanjutnya.

Dalam beraksi, kedua pelaku ini bersama satu orang rekannya yang lain, yang kini masih dalam pengejaran polisi. Mereka memiliki peran masing-masing dalam melakukan aksi kejahatannya, hingga berhasil membawa kabur televisi dan sejumlah merek sepatu dari dalam rumah yang disatroninya.

"Dari pengakuannya, keduanya melakukan aksi bersama rekannya berinisial SR, yang masih dalam pengejaran polisi. Cara mereka melakukan pencuriannya dengan masuk lewat pintu belakang rumah, Memet dan SR selaku eksekutor sementara Opa yang menjaga lokasi," kata AKP Edy Sabhara.

Selanjutnya, kedua pelaku ini diserahkan ke Polsek Manggala, untuk proses hukum lebih lanjutnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed