detikNews
Rabu 31 Januari 2018, 23:33 WIB

Saksikan Gerhana Bulan, Sandiaga: Oh Blue Moon, Oh Red Moon

Indra Komara - detikNews
Saksikan Gerhana Bulan, Sandiaga: Oh Blue Moon, Oh Red Moon Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat melihat fenomena trilogi super blue blood moon usai melakukan salat Gerhana di Masjid Al Mubarok di Cempaka Putih. (Indra Komara-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat melihat fenomena trilogi super blue blood moon usai melakukan salat Gerhana di Masjid Al Mubarok di Cempaka Putih. Sandiaga melihat fenomena itu saat berjalan kaki menuju mobil untuk meninggalkan lokasi.

Langkah kakinya sempat terhenti dalam hitungan detik. Dia menengok ke arah langit dan menyaksikan gerhana secara singkat.

"Oh, Blue Moon. Oh, Red Moon," ucap Sandi singkat sambil terkagum, di Jalan Pramuka Sari III Rawasari Cempaka Putih Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Sandiga direncanakan melihat gerhana bulan dari lantai 3 Masjid Al Mubarok. Namun, hal tersebut batal.

Saksikan Gerhana Bulan, Sandiaga: Oh Blue Moon, Oh Red MoonFoto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat melihat fenomena trilogi super blue blood moon usai melakukan salat Gerhana di Masjid Al Mubarok di Cempaka Putih. (Indra Komara-detikcom)
Dalam sambutannya di Masjid Al Mubarok, Sandiaga merasa gerhana bulan yang terjadi di Jakarta hari ini begitu spesial. Sebab, dalam satu kecamatan dia menyebut ada 50 masjid yang menggelar salat sunah berjamaah gerhana bulan.

"Atas nama Pemprov DKI betul-betul merasakan semangat dari syiar Islam. Bayangkan tadi kepala biro di dalam mengatakan satu kecamatan lebih dari 50 masjid yang lakukan salat jamaah salat gerhana bulan," ujarnya.

"Ini fenomenal dan terima kasih bahwa seluruh Jakarta manyambut Pemprov yang ditulis Pak Anies untuk melakukan salat gerhana bulan, gerhana bulan merupakan fenomena sangat spesial," lanjut Sandi.


Sandi merasa bersyukur Indonesia bisa menjadi saksi fenomena langka itu. Terjadinya fenomena ini, tambahnya harus disikapi positif dengan meningkatkan iman kepada sang pencipta.

"Allah memberikan nikmat sehingga kita menjadi saksi sejarah terhadap peristiwa 150 tahun skali. Indonesia beruntung karena hampir seluruh kawan bisa menikmati gerhana bulan ini. Kita harus bersyukur, berdoa, beristighfar senantiasa kita tingkatkan iman," ujarnya.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed