detikNews
Rabu 31 Januari 2018, 15:56 WIB

Bangun RS Bhayangkara, Polda Banten Telan APBN Rp 78 Miliar

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Bangun RS Bhayangkara, Polda Banten Telan APBN Rp 78 Miliar
Serang - Polda Banten mulai melakukan perencanaan pembangunan rumah sakit Bhayangkara di Kota Serang dan smart building di Tangerang. Pembangunan menggunakan anggaran melalui APBN.

Untuk RS Bhayangkara, saat ini telah dilakukan tender perencanaan. Setelah tuntas, akan dilakukan tender kontruksi bangunan.

"Semoga lancar sehingga kita bisa mempersiapkan salah satu rumah sakit, memberikan layanan bantuan umum bersama-sama " kata Kapolda Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo usai meresmikan gedung Subdit Regident di Mapolda Banten, Kota Serang, Rabu (31/1/2018).

Pembangunan rumah sakit ini, Listyo mengatakan menghabiskan anggaran Rp 78 miliar. Selain untuk umum, sesuai standar polri, rumah sakit juga memberi pelayanan forensik terhadap kasus kriminalitas.

Sedangkan untuk smart building, gedung ini menurut Listyo akan terintegrasi dengan sistem IT. Mulai dari program listrik, monitoring pengawasan anggota sampai CCTV.

"Dan kita akan integrasikan juga dengan dinas terkait dan pelayanan IT yang lain sehingga kita berikan pelayanan terhadap masyarakat," ujarnya.

Smart building yang dibangun di lingkungan Polres Tangerang ini, lanjutnya akan menghabiskan dana Rp 60 M. Menggunakan dana APBN dengan kemungkinan ada dana tambahan menggunakan anggaran multy years.

"Gedung ini kita harapkan menjadi gedung yang ramah. Salah satu gedung smart pertama di kepolisian yang memberikan warna tersendiri," katanya.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com